Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Profesi Jakarta Tempo Dulu

677

Jakartakita.com: Sejak dahulu Jakarta sudah menjadi pusat kota metropolitan. Pemerintah Hindia Belanda menata kota Jakarta yang dulu sempat bernama Sunda Kelapa, Jayakarta, kemudian Batavia ini menjadi pusat pemerintahan. Denyut nadi ibu kota sudah terasa semenjak dahulu.

Beberapa profesi yang kita kenal sekarang sudah ada sejak zaman Hindia Belanda. Penasaran dengan bagaimanakah potret profesi Jakarta tempo dulu.

Sobat Jakarta, berikut adalah sejumlah foto-foto yang menggambarkan 9 Profesi Jakarta Tempo Dulu. Seperti apa yah mereka? Mari kita simak.

Sang opsir polisi dengan baju ‘kebesaran’ sibuk mengatur lalu-lintas Jakarta yang sudah pasti tidak semacet dan seamburadul sekarang.

 

 

 

 

 

 

 

 

Para kuli bangunan, sedang sibuk membangun Bioskop Megaria.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tukang sayur menjajakan dagangannya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tukang es cincau menanti para pembeli.

 

Artikel Terkait
1 daripada 5
Ini dia tukang soto di Jakarta tempo dulu.
Para loper koran yang masih muda belia beraksi sebentar di depan kamera sebelum menjajakan korannya.

 

Getek menjadi transportasi penting di Jakarta untuk menyeberangi kali Ciliwung.

Foto ini di depan Passer Baroe alias pasar Baru. Terlihat plang berisi pertunjukan. Sepertinya mas-mas ini jualan karcis masuk pertunjukan ‘Kingkong’.

 

 

 

 

 

Bagaimana? Seru bukan? (Risma/berbagai sumber).

 


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com