Take a fresh look at your lifestyle.

Tetap Modis di Musim Hujan

0 1,159

Jakartakita.com: Musim hujan masih belum berlalu dari langit Jakarta. Beberapa minggu ke depan bisa dipastikan cuaca mendung, hujan dari intensitas rendah hingga tinggi akan  masih menjadi teman akrab Sobat Jakarta dalam beraktifitas.

Jangan jadikan musim hujan menjadi alasan untuk mati gaya. Justru di musim hujan ini adalah saat yang tepat buat Anda bergaya sekeren mungkin sambil mempraktikan gaya musim dingin. Yay!

Cardigan

Buat anda yang tidak terlalu berani bereksperimen masalah gaya. Mungkin cardigan bisa menjadi pilihan anda untuk bergaya di musim hujan tanpa terlalu menarik perhatian. Kenakan cardigan bermotif koleksi anda di atas kemeja polos  atau dress pendek Anda untuk busana kerja. Jangan lupa belt dan pump shoes-nya.

Syal

Syal  identik dengan musim dingin, karena itu kenakanlah syal Anda saat ini juga! Gunakan syal berwarna-warni di atas kemeja berwarna netral. Padukan dengan celana panjang berwarna gelap yang senada. Sepatu ankle boot anda akan semakin mempercantik penampilan Anda.

Related Posts
1 daripada 1,907

Trench coat
Tinggalkan  jaket beresleting yang menimbulkan kesan maskulin. Beralihlah ke trench coat. Mantel selutut alias trench coat bisa jadi alternatif jas hujan saat gerimis. Trench coat berpotongan A yang melebar di bawah pinggang dengan dua jalur kancing rapat membentuk tubuh dalam warna hitam, cokelat atau biru tua. Pilihlah yang berbahan campuran sintetis. Lebih tipis namun tetap hangat dan tahan air.  Padukan trench coat anda dengan mini dress dan stocking hitam lengkap dengan pump shoes untuk penampilan girly. Atau skinny pants lengkap dengan boot-nya.

Parka atau Hodie Jacket

Parka adalah jaket tebal bertopi yang biasanya dihiasi bulu. Pilih parka yang tidak terlalu tebal dan sepanjang paha. Padukan parka dengan kemeja/ kaus dan celana slim fit yang dipadu dengan  flat shoes untuk penampilan casual. Atau padukan dengan dress pendek, pasangan blus dan rok pendek, pump shoes untuk penampilan feminine anda.

Sweater

Anda pasti menyimpan koleksi sweater yang jarang anda pakai karena sweater lebih cocok dipakai saat anda sakit. Oh no! Cobalah  padukan sweater pas badan di atas kemeja kotak dan kenakan celana denim yang dipadu pump shoes  berwarna cerah untuk mempermanis tampilan. Apabila sweater  Anda longgar sepanjang paha, padukan dengan tight (stocking tebal). Selanjutnya tambahkan belt  kulit cokelat yang disimpul di atas sweater.  Jangan lupa pump shoes atau flat shoes warna cerah.

 

Fedora
Topi yang gaya melindungi kepala dari angin dingin, sekaligus menyempurnakan penampilan. Untuk tampil maskulin, padukan fedora dengan celana kain berpipa lurus dan atasan gelap, tambahkan vest pas badan. Jika ingin bergaya feminin, fedora akan mempercantik gaun terusan berwarna cerah yang dikenakan bersama jaket kulit dan sepatu boot.

Payung

Jangan bertahan hanya dengan payung gelap yang membosankan. Pilihlah yang berwarna-warni dengan motif cantik. Payung dengan warna kesukaan atau bahkan transparan juga dapat disesuaikan dengan pakaian untuk memberi sentuhan manis pada penampilan.

Sepatu boots

Ini saatnya anda mengeluarkan sepatu boot koleksi Anda. Pilihlah yang campuran karet dan plastik. Jangan membatasi diri Anda dengan hanya memakai sepatu boot  berwarna gelap. Coba pakai warna-warna cerah yang disesuaikan dengan penampilan Anda.

Nah ladies, bagaimana tips tadi? Jadi Anda tidak perlu sedih lagi bila hujan tiba bukan? Ini saatnya beraksi, tunjukan kalau Anda si modis. (Risma)

Tinggalkan komen