Take a fresh look at your lifestyle.

Tips Menghindari Konflik di Kantor

0 819

Jakartakita.com: Konflik di kantor dapat menimbulkan permasalahan yang berakibat kinerja anda menurun. Ada baiknya mengamalkan tips dibawah dalam membangun komunikasi dengan rekan di kantor.

Related Posts
1 daripada 1,877
  1. Pertimbangkan kembali apakah anda menginginkan konflik dengan orang yang mengganggu anda atau anda memilih mengalah saja.
  2. Berbicaralah kepada orang lain dengan tenang, sopan dan rasional terkait dengan situasi dan fakta yang berkaitan dengan urusan kantor.
  3. Jangan memperlihatkan sikap permusuhan melalui bahasa tubuh atau dari nada bicara anda. Bertindaklah tegas tanpa menjadi agresif.
  4. Mendegar adalah salah satu cara untuk menjalin komunikasi dengan rekan di kantor dan pastikan anda memahami posisi teman anda.
  5. Memahami dan menghargai ide orang lain. Anda dapat meng-IYA-kan ide orang lain tanpa menyutujui ide orang itu. Bilang “Saya mengerti apa yang kamu inginkan tetapi saya berpikir sebaiknya begini”
  6. Berkomunikasilah dengan jelas apa yang anda inginkan, tawarkan saran positif dan rekomendasi anda. Bersikaplah fleksibel.
  7. Berbicaralah dengan atasan anda jika permasalahan dengan rekan anda yang mengancam pekerjaan anda tetapi hindarilah merengek kepada atasan anda.
  8. Hindari curhat masalah kantor melalui media jejaring sosial.

Semoga artikel diatas bermanfaat untuk anda.(Ronnie Aban)

Tinggalkan komen