05:47 am - Thursday 24 April 2014
Advertisement

Nostalgia Serial TV Jadul

By risma - Wed Feb 22, 10:50 am

Jakartakita.com: Sobat Jakarta, bagi Anda yang hidup di era tahun 80-an. Pasti pernah menonton atau paling tidak mendengar Serial TV barat Mac Gyver, Wonder Woman, Knight Rider, dan lain-lain.

Sekedar untuk mengingatkan kembali, berikut review sejumlah serial TV barat jadul versi jakartakita.com:

  1. Mac Gyver

Serial TV asal Amerika Serikat  yang diperankan oleh aktor Richard Dean Anderson. Serial ini mengisahkan tentang seorang pria bernama MacGyver yang bekerja untuk  Phoenix Foundation  bosnya bernama Pete Thornton (Dana Elcar) dan Murdoc adalah musuh bebuyutan MacGyver. Setiap aksinya Mac Gyver selalu menghindari penggunaan senjata api. Pengetahuan fisika & kimianya yang luas selalu membantunya untuk merakit suatu alat untuk menaklukkan musuh-musuhnya. Pisau lipat Swiss adalah salah satu alat bantu wajibnya. Dahulu tayang di RCTI, Jumat jam 20:00.

  1. Knight Rider

Serial TV NBC yang pernah tayang di RCTI di awal 90-an ini ibintangi oleh David Hasselhoff sebagai Michael Knight. Knight Rider menceritakan tentang sebuah team detektif  dimana tokoh utama, sang Michael Knight selalu memecahkan kasus yang sulit dengan dibantu oleh mobil yang dipadu oleh komputer dengan intelejensia yang tinggi bernama Knight Industries Two Thousand (KITT).  Michael Knight sebetulnya adalah polisi bernama Michael Long yang diselamatkan oleh milyuner Wilton Knight.

  1. Air Wolf

Air Wolf sebenarnya adalah nama helikopter militer super canggih, yang dikendarai oleh tokoh utama Stringfellow Hawke (Jan-Michael Vincent). Hawke dan tim melakukan misi spionase ke camp musuh.

  1. Wonder Woman

Serial TV yang diangkat dari cerita komik ini mengisahkan tentang Diana Prince (Lynda Carter) yang bisa berubah menjadi seorang wanita super (Wonder Woman) dengan sabuk ajaib untuk menumpas kejahatan.

  1. Small Wonder

Serial TV ini bercerita tentang ilmuwan bernama Ted Lawson yang memiliki keluarga bahagia Joan (istri) dan Jamie (anak lelaki). Untuk melengkapi kebahagiaan keluarganya Ted menciptakan robot anak perempuan yang dinamakan Vicki (dimainkan oleh Tiffany Brissette).  Keluarga Ted menyembunyikan identitas Vicki  dengan  berpura-pura bahwa Vicki adalah anak perempuannya.

  1. Out of This World

Serial TV ini berkisah tentang Evie Ethel Garland, seorang gadis yang pada usia 13 tahun akhirnya dia tahu bahwa ayahnya adalah alien dari planet Antareus. Sebagai anak setengah alien, Evie mewarisi kekuatan super yang dapat menghentikan waktu dengan cara menyentuhkan jari telunjuk tangan kanan dan kiri.

  1. My Secret Identity

Remaja belasan tahun bernama Andrew Clements (Jerry O’Connel) mendapatkan kekuatan super secara tak sengaja akibat eksperimen ilmiah dari Dr. Benjamin Jeffcoate (Derek Mc. Grate). Andrew menggunakan kekuatan supernya untuk membantu orang-orang, namun ia harus menyembunyikan identitasnya dari keluarga dan teman-temannya.

  1. The Flash

Serial yang diangkat dari komik berjudul sama ini berawal dari seorang polisi forensic bernama Barry Allen (John Wesley Shipp) yang secara tak sengaja tersambar petir.  Barry Allen tiba-tiba memiliki kekuatan super, salah satunya dapat berlari secepat kilat. Adalah Tina McGee dari S.T.A.R Labs yang meneliti keadaan luar biasa yang dialami Barry Allen.

  1. Quantum Leap

Alkisah ada seorang ilmuwan bernama Sam Beckett bekerja untuk sebuah proyek rahasia pemerintah AS. Ia ingin membuat mesin waktu. Namun pembiayaan proyek tersebut akan dipotong. Untuk menyelamatkan proyeknya, Sam menjadi kelinci percobaannya sendiri, memasuki mesin waktunya, dan menghilang.

Seri ini mengikuti petualangan Sam Beckett (Scott Bakula)  meloncat dari satu tubuh ke tubuh yang lain, dengan tugas mengatasi suatu masalah yang dihadapi oleh tokoh tersebut. Seri ini selalu diakhiri dengan Sam meloncat ke tubuh orang lain di akhir episode, dan ketika ia melihat keadaan baru di sekitarnya, ia berkata, “Oh boy!”

  1. The A Team

Serial ini berkisah tentang sekawanan tentara veteran Vietnam yang dipenjarakan atas tuduhan yang tidak mereka lakukan. Namun, mereka berhasil melarikan diri dari penjara. Nah, berbekal keahlian yang mereka miliki ini, mereka ‘terpaksa’ mencari nafkah dengan menjadi tentara bayaran bagi kaum tertindas. Mereka adalah HM Murdock si pilot gila, Kolonel John “Hannibal” Smith si pentolan The A Team yang jago menyusun strategi dan pintar menyamar ini suka sekali menghisap cerutu. Letnan Templeton “Faceman” Peck, si ganteng yang mudah sekali menipu musuhnya dengan mengandalkan ketampanan wajahnya, atau Sersan Bosco “B.A.” Baracus yang pintar menyulap benda-benda seadanya menjadi mesin mengerikan.

Selamat bernostalgia! (Risma)

Follow Jakartakita.Com - Jakarta Kita on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS



Leave a Reply


6 + = 7

risma