02:05 pm - Wednesday 23 April 2014
Advertisement

Warung Jadul Khas Cemal Cemil

By risma - Wed Feb 22, 11:55 am

Jakartakita.com : Bagi sebagian orang, masa kecil adalah masa-masa yang paling indah. Sesuatu yang paling dikenang dari masa yang indah itu adalah jajanan dan mainan. Berangkat dari kerinduan ingin mengenang masa kecil inilah, Eby Kartiati, Yeni, dan Satyo mendirikan Toko Cemal Cemil.

Toko yang menjual beraneka jajanan dan mainan jadul ini didirikan di bulan Mei tahun 2003 dengan modal 60 juta rupiah. Ketiga perempuan yang dahulu bekerja di biro periklanan ini harus hunting ke berbagai daerah untuk  mencari produsen jajanan,seperti; cokelat Ayam Jago, permen berbentuk rokok, kudapan mi Anak Mas, hingga permen karet Chiclet. Mereka juga mengumpulkan berbagai jenis mainan tradisional yang popular di zaman itu.

Dengan cepat, Cemal-Cemil pun segera mendapat antusiasme dari konsumen yang kebanyakan para orang tua yang ingin bernostalgia. Koleksi Cemal-Cemil kini telah mencapai 100 jenis untuk mainan dan lebih dari 50 jenis untuk makanan tempo dulu.

Selain di Jalan Kemang Selatan I No. 20, outlet Cemal-Cemil sekarang juga dapat dengan mudah ditemukan di berbagai pusat perbelanjaan dan restoran seperti; Hero, Giant, Restoran Bumbu Desa, dan lain-lain.

Untuk kisaran harga di toko berkisar antara Rp 4.000 – Rp 125.000. Harga termahal adalah paket jajanan dengan toples kaleng krupuk mini berwarna-warni. Anda berminat untuk bernostalgia dengan jajanan dan mainan jadul? Atau Anda berminat untuk menjadi reseller produk Cemal Cemil? Kunjungi saja outletnya. (Risma)

Follow Jakartakita.Com - Jakarta Kita on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS



Leave a Reply


5 + = 12

risma