Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

The Raid Film Buatan Asli Indonesia Yang Mendunia

32

Jakartakita.com: Film buatan asli Indonesia ini adalah salah satu film yang paling banyak dibicarakan di dunia dalam 10 tahun terakhir. Serbuan Maut (Internasional: The Raid) adalah film aksi seni bela diri dari Indonesia yang disutradarai oleh seorang sutradara asal Wales, Gareth Evans, dibintangi oleh Iko Uwais yang akan diluncurkan di Indonesia pada maret 2012 ini.

Film ini adalah kerja sama kedua antara Evans dan Uwais setelah film aksi pertama mereka, Merantau yang diluncurkan pada tahun 2009. Kedua-dua film tersebut menonjolkan seni bela diri tradisional Indonesia, Pencak Silat di dalam tata laga mereka. Penata laga The Raid adalah Iko Uwais dan Yayan Ruhian.

Setelah pertunjukan perdananya pada Festival Film Internasional Toronto (Toronto International Film Festival) (TIFF), para kritikus dan penonton memuji The Raid sebagai salah satu film aksi terbaik pada beberapa tahun terakhir ini. Dibawah ini adalah video trailer yang diaransemen ulang oleh Mike Sinoda

Sony Pictures Worldwide Acquisition mendapatkan hak pendistribusian film ini untuk negara Amerika Serikat dan secara khusus meminta Mike Shinoda (anggota Linkin Park) untuk menciptakan musik latar baru pada film ini. Hak pendistribusian untuk negara-negara lainnya juga telah dijual, termasuk Kanada (Alliance), Inggris (Momentum), Australia (Madman), Perancis (SND), Jepang (Kadokawa), Jerman (Koch), Cina (HGC), dan Turki (Calinos).[7] Kesepakatan juga telah dibuat dengan para distributor dari Russia, Skandinavia, Benelux, Islandia, Italia, Amerika Latin, Korea Selatan, dan India ketika film ini sedang dipertunjukkan pada Festival Film Internasional Toronto (TIFF), Toronto, Kanada pada September 2011. (Ronnie Aban/Wikipedia)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: