03:47 am - Tuesday 16 September 2014
Advertisement

Tips Belanja Tanpa Stress

By arinda - Sun Feb 26, 10:52 am

Belanja Tanpa StressJakartakita.com: Suatu saat Anda yang masih single maupun berkeluarga pasti pernah berpikir belanja untuk memuaskan hasrat kebutuhan Anda sekaligus menghilangkan stress. Anda seperti  ingin membayar kerja keras Anda selama ini dengan sedikit bersenang-senang. Tidak ada salahnya sesekali Anda memanjakan diri Anda dengan berbelanja. Namun Anda harus tetap berhati-hati, agar bukan stress yang didapat setelah Anda berbelanja.

Berikut adalah tips bagi Anda yang ingin berbelanja sampai puas namun tidak membuat stress:

  1. Saat berbelanja pastikan Anda dalam kondisi yang fit dan jauh dari stress dengan pikiran yang relaks maka belanja akan terkontrol dengan sehat dan bijak.
  2. Bagaimana bisa fresh memilih barang yang akan dibeli dengan kondisi perut lapar? Mengisi energi dengan makan siang atau makan malam sebelum midnight di mulai membuat hasrat belanja terpuaskan tanpa gelisah karena lapar.
  3. PENTING! Utamakan belanja dengan uang cash yang sudah disisihkan untuk belanja sepuas Anda. Uang gaji di bank simpan saja semampu sekuat tenaga.
  4. Konsekuen pada barang yang pernah diinginkan saat itu juga. Ambil terlebih dahulu barang yang sudah lama Anda inginkan.
  5. Realistis sama kantong yuk! Jangan memaksakan barang yang berharga di atas logika keuangan Anda.
  6. Berkeluarga pilihan bukan? Maka utamakan anak suami atau istri di rumah, baju seharga lima ratus ribu alangkah bahagianya di bagi tiga untuk anak dan suami meski hanya pakaian dalam misalnya.
  7. Smart! Berprinsip sederhana seiya-sekata antara kebutuhan, gaya hidup dan sudut pAndang dalam memenuhi keperluan untuk keseharian dan diri sendiri.

Pada dasarnya belanja memiliki prioritas yang menjangkau hasrat dan naluri kebutuhan manusia yang bisa di kontrol.  Jadi jangan ragu belanja dengan hasrat semestinya. Kemampuan otak lebih canggih dari nafsu belanja berlebihan. Lain dengan mereka yang kecanduan berbelanja. So, enjoy your shopping now! (Arinda Mardiana)

Follow Jakartakita.Com - Jakarta Kita on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS



Leave a Reply


9 + = 16

arinda