Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ajang Seni Komunitas “Dari Mata Jadi Karya”

43

 

Jakartakita.com: Seni merupakan sebuah karya yang menjadi inspirasi siapapun termasuk kita sebagai makhluk sosial.  Keberadaan berbagai komunitas seni di Indonesia memberikan ciri khas yang kental dan erat hubungannya dengan budaya dan kesenian. Sebuah komunitas fotografi BAUTANAH GALERI JALANAN membuat pameran fotografi dan pentas seni jalanan dalam rangka merayakan hari jadi komunitas foto tahun kedua. Pameran fotografi ini digelar di pelataran stasiun Cikini pada Jumat 24 Februari – Senin 27 Februari 2012. Uniknya semua hasil karya foto di pamerkan di tembok trotoar jalanan.

BAUTANAH GALERI JALANAN adalah merupakan sebuah tempat ekspresi dari seniman yang terkumpul dari berbagai daerah. Keberadaan dan kecintaan terhadap karya seni menjadikan nama komunitas ini mampu menarik banyak dikenal seniman fotografi. Pada acara puncak hari jadi komunitas ini mengundang indobeatbox, seni musik jalanan, dan berbagai workshop antara lain kamera lubang jarum juga komunitas cukil. Dengan motto “SATU KARYA LOE BIKIN PINTER ANAK BANGSA”.

Pameran berlangsung di stasiun Cikini dan terdiri dari berbagai kalangan yang di bentuk dengan kelas angkatan fotografi. Foto yang dipamerkan menceritakan berbagai peristiwa maupun cermin kehidupan realita di Jakarta maupun luar Jakarta. Terdapat sisi human interest maupun preposisi sudut pandang keindahan sebuah gambar. Selain memberikan apresiasi dan inspirasi bagi masyarakat pameran ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar komunitas fotografi dan anggotanya. Siapapun bisa bergabung dalam ajang seni di komunitas Bautanah Galleri Jalanan.

Keberadaan sebuah seni takkan terhapus oleh masa dan jaman modern seperti saat ini. Komunitas menjadikan sebuah karya dihargai dan memberikan hasil yang sangat mencerminkan budaya bangsa. Sama halnya dengan komunitas Bautanah Galeri Jalanan yang menampung berbagai kalangan untuk belajar bersama mengenai seni fotografi. (Arinda Mardiana)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: