01:25 pm - Tuesday 16 September 2014
Advertisement

Baba Rafi Siap Menjaring Pasar Malaysia dan Filipina

By risma - Tue Mar 06, 11:34 am

Jakartakita.com : Siapa yang tidak mengenal Kebab Turki Baba Rafi, sebuah waralaba makanan cepat saji dengan produk utama ‘kebab’. Di bawah naungan manajemen PT Baba Rafi Indonesia, Hendy Setiono berhasil membuat waralabanya meraih gelar ‘The Best And The Largest Local Fast Food Franchise’. Sejak tahun 2003, Hendy Setiono telah memiliki lebih dari 850 outlet kebab yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sukses Hendy membangun usaha dari kecil hingga menjadi besar telah diakui berbagai kalangan. Majalah Tempo pada 2006, misalnya, memilih Hendy sebagai satu dari 10 tokoh yang mengubah Indonesia. Majalah Business Week International juga menobatkan Hendy sebagai “Asia’s Best Entrepreneur Under 25″. Tahun 2007,  Hendy menyabet gelar “Terbaik I Wirausaha Muda Mandiri 2007″ dalam perhelatan yang digelar Bank Mandiri.

Baba Rafi akan membuka masing-masing enam outlet kebab di Malaysia (Central Market dan Selangor) dan Filipina pada 2012. Rencana ekspansi tersebut akan dimulai di Malaysia akhir Maret dan untuk Filipina sekitar pertengahan tahun 2012. Jumlah gerai itu diharapkan terus berkembang menjadi sekitar 150 gerai dalam waktu enam tahun ke depan.

Pemilihan kedua negara tersebut bukan sembarang pilih. Sebelumnya bahkan Baba Rafi telah melakukan riset untuk pasar di Malaysia sejak tahun 2009. Kedua negara tersebut dipilih oleh karena kedekatan selera dalam hal makanan.

Keberadaan outlet Baba Rafi di negeri tetangga adalah salah satu pembuktian bahwa produk lokal Indonesia pun bisa menembus pasar internasional. Diharapkan hal ini akan semakin memacu kreativitas pengusaha lokal lain untuk semakin membanjiri pasar luar negeri dengan produk lokal. (Risma)

Follow Jakartakita.Com - Jakarta Kita on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS



Leave a Reply


5 + 9 =

risma