Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Nono Sampono Mantap Mewakili Alex Noerdin Dalam Pemilukada DKI 2012

19
Cagub DKI Alex Noerdin (kiri), Cawagub DKI Nono Sampono (kanan)

Jakartakita.com : Setelah Selasa (6/3/2012) Nono Sampono sempat ikut uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon PDI Perjuangan. Kamis lalu (8/3/2012), Nono Sampono justru mantap mewakili Alex Noerdin dalam Pemilukada DKI Juli Mendatang.

Bahwasanya pada deklarasi calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dari koalisi Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Damai Sejahtera (PDS) memunculkan nama Alex Noerdin dan Nono Sampono.

“Saya sebenarnya juga menjajaki dan ikut partai lain. Salah satunya adalah Partai Amanat Nasional (PAN),”  Nono Sampono menberi pernyataan saat jumpa pers di ASEAN Room, Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (8/3/2012).

Nono pun mengaku bahwa ia melakukan pendekatan politik tidak hanya pada PDI Perjuangan dan PAN, tetapi juga Partai Golkar, PPP, dan PDS. Keputusan Nono untuk mendampingi Alex Noerdin ini tentu saja mengejutkan. Keputusannya juga bertentangan dengan ucapannya beberapa waktu lalu yang tidak akan pernah maju sebagai DKI 2, mengingat jabatannya di Marinir.

Tampaknya maneuver politik Nono Sampono dilakukannya mengingat dirinya masih harus berhadapan langsung dengan Jokowi kalau ingin dipilih sebagai calon dari PDI Perjuangan. Untuk itu, ia memilih untuk merapat dengan partai lain yang memiliki visi dan misi yang sama, untuk membangun Jakarta. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: