Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tablet LG Optimus Pad Baru

57

Jakartakita.com :  Ketika semua vendor raksasa berlomba-lomba mengeluarkan produk table PC. Maka LG pun tidak mau kalah. Produk tablet LG muncul dengan nama LG Optimus Pad. LG pun sepertinya tidak main-main dalam berkompetisi di ranah tablet PC.

Tablet LG dilengkapi dengan fitur perekam dan pemutar video 3D. lainnya LG Optimus Pad ini mampu menayangkan konten 3D yang direkamnya langsung ke HDTV melalui kabel HDMI. Untuk itu LG akan bekerjasama dengan Youtube dan Google untuk menyediakan  video 3D mobile kepada masyarakat.

Tablet LG ini dilengkapi dengan dua buah kamera utama 5 MP, kamera sekunder 2 MP. Didukung dengan otak Dual-core 1GHz ARM Cortex-A9 proccessor, ULP GeForce GPU, Tegra 2 T20 chipset. Prosesor Nvidia  dual core Tegra 2 yang dibenamkan di tablet LG membuat kemampuannya sudah menyamai PC biasa, atau lebih cepat dari tablet pada umumnya. Dalam hal sistem operasi, tablet LG menggunakan prosesor Android 3.X atau Android Honeycomb.

Layar Optimus Pad juga tidak seperti selebar  Samsung Galaxy Tab 10.1 atau 7 Inch seperti Blackberry Playbook dan HTC Flyer tetapi LG menawarkan layar 8.9 inch, LCD capacitive touchscreen 16 juta warna dengan resolusi 768 x 1280 pixels. Layar sentuh ini sudah mendukung teknologi Multi-touch input method, Accelerometer sensor for UI auto-rotate dan Proximity sensor for auto turn-off.

Koneksi yang dibawa tablet ini; bluetooth v2.1 with A2DP, EDR. microUSB v2. GPRS/EDGE/3G/HSDPA 10.2 Mbps/HSUPA 2 Mbps. Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Wi-Fi hotspot.  Sedangkan untuk browsing internet ada browser html yang dilengkapi fitur incognito browsing, multi windows, pinch zooming, share page, download.

Tetapi Optimus Pad ini bukanlah perangkat yang bisa dipakai untuk komunikasi telpon seperti ponsel, jaringan GSM yang dimiliki hanya untuk keperluan data. Dengan kapasitas bateri Li-Ion 6400 mAh tablet ini bisa Stand-by hingga 273 jam dan pemakaian standar hingga 9 jam.

LG Optimus Pad dijual dengan harga Rp 6.000.000. Paket pembeliannya ada tablet, charger, kabel data, HDMI, USB on the go converter, buku panduan, kartu garansi, sarung leather case. Tidak ada memory card, karena tablet dengan memory internal 32 GB ini tidak ada slot memory card. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: