11:20 pm - Monday 01 September 2014
Advertisement

Pecel Lele Lela: Rezeki Berlimpah Berkat Lele

By risma - Sun Mar 11, 10:11 am

Jakartakita.com : Dahulu pecel lele dianggap makanan kelas bawah yang hanya dijual di tenda-tenda pinggir jalan. Makanan lezat kaya akan gizi ini awalnya hanya dipandang sebelah mata oleh restoran. Siapa nyana pecel lele yang lezat kini namanya kian populer dengan keberadaan restoran Pecel Lele Lela.

Usaha Pecel Lele Lela yang dirintis oleh pria lulusan Sekolah Tinggi Manajemen dan Ilmu Komputer (STIKMI), Rangga Umara ini berdiri pada tahun 2006 dengan modal awal 3 juta rupiah. Siapa nyana bisnis  yang semula hanya sebagai upaya menyelamatkan diri pasca PHK ini kini bisa memiliki 32 outlet franchise dengan omzet 3 milyar sebulan. Padahal bisnis ini baru mulai di-franchise-kan pada tahun 2009.

Awalnya, Rangga Umara, pemilik restoran Pecel Lele Lela memilih lele sebagai bahan baku utamanya dalam merintis usaha di dunia perkulineran karena dia melihat sejauh mata memandang, warung pecel lele kaki lima ada dimana-mana dan laku. Walaupun terkena krisis sekalipun lele tetap eksis hingga sekarang.

Rangga Umara sengaja memberi nama Pecel Lele-nya dengan nama Lela yang berarti ‘Lebih Laku’. Ternyata nama itu menjadi doa, 32 outletnya yang tersebar di seluruh Indonesia laris manis.

Sebagai salah satu gimmick strategi marketing Pecel Lele Lela memberikan promo gratis makan bagi yang berulang-tahun pada hari itu. Dan bagi Anda yang memiliki nama ‘Lela’ bisa mendapatkan promo makan gratis seumur hidup. Syaratnya terbilang gampang, Anda cukup menunjukan bukti otentik berupa KTP kepada kasir.

Hal lain yang cukup unik adalah, saat Anda datang ke setiap outlet Pecel Lele Lela, Anda akan disapa dengan ucapan ‘Semangat Pagi’ oleh para kru Pecel Lele Lela dengan penuh semangat dan senyum, tidak peduli itu pagi, siang atau malam.

Pecel Lele Lela memiliki menu yang variatif dengan harga yang cukup terjangkau. Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi di Pecel Lele Lela mungkin bisa  menjajal  lele saus padang dan bagi yang tidak menyukai lele, ayam bakar madu bisa juga menjadi pilihan favorit Anda.Dan bagi Anda yang tertarik untuk berbisnis Pecel Lele Lela anda bisa memulai dengan membayar  franchise fee sebesar Rp75 juta.  (Risma)

Follow Jakartakita.Com - Jakarta Kita on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS



Leave a Reply


5 + 3 =

risma