Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jokowi Bersanding dengan Ahok ?

38

Jakartakita.com : Bursa Cagub-Cawagub yang akan ikut bertarung dalam Pemilukada DKI 2012 semakin semarak dengan kehadiran Ahok. Ahok sang anggota DPR yang juga mantan Bupati Belitung dengan nama asli Basuki Tjahya Purnama, ini diajukan oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk mendampingi Joko Widodo. Pasalnya Partai Gerindra memang berencana untuk menggandeng Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dalam Pemilukada DKI 2012.

Padahal sebelumnya sempat beredar kabar bahwa PDI-P akan merapat ke Partai Demokrat dan koalisi yang sudah terlebih dahulu mengusung Foke sang gubernur incumbent. Apabila itu terjadi, maka berarti Jokowi akan mewakili Foke dalam bursa Cagub dan Cawagub DKI.

Dengan adanya duet Jokowi-Ahok ini, bursa pasangan calon gubernur dan wagub makin ramai. Nama-nama duet yang sudah dibicarakan luas di publik antara lain adalah Fauzi Bowo/Nachrawi Ramli (Demokrat)-Triwisaksana (PKS), Fauzi/Nachrawi (Demokrat)-Adang Ruchiatna (PDI-P), Alex Noerdin-Nono Sampono (Golkar, PPP, PDS), serta dari jalur perseorangan Faisal Basri-Biem Benyamin dan Hendardji Soepandji-A Riza Patria. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: