01:26 pm - Tuesday 16 September 2014
Advertisement

Intikom Gelar Manufacturing Day 2012, Garap Pasar Kawasan Industri MM2100

By harry - Tue Mar 27, 12:28 pm

Jimmy Frans, Sales Manager dari Entreprise Application & Services Division PT Intikom Berlian Mustika (kedua dari kanan)jakartakita.com : Bertempat di Conference Hall PT Megalopolis Manunggal Industrial Development (MMID) di Kawasan Industri MM2100 Bekasi pada Rabu (21/03) lalu, PT Intikom Berlian Mustika bekerjasama dengan Microsoft Indonesia menyelenggarakan acara bertajuk “Manufacturing Day 2012”. Kegiatan yang merupakan kedua kalinya diadakan di kawasan tersebut, bertujuan untuk memberikan update produk terkini kepada para pengguna solusi IT baik yang sudah menjadi pelanggan PT Intikom Berlian Mustika maupun yang belum.

“Kami selaku penyedia jasa di bidang Information Technology (IT) ingin membina dan memperkuat kemitraan dengan perusahaan-perusahaan yang ada di kawasan ini. Melalui acara ini kami ingin memperkenalkan perusahaan kami bukan sekadar sebagai supplier atau vendor IT tapi merupakan mitra yang membantu klien kami mengatasi isu-isu operasional serta mengembangkan bisnisnya melalui teknologi. Tentunya melalui kerja sama dengan Microsoft Indonesia, acara seperti ini akan secara reguler kami selenggarakan di kawasan industri MM2100,” ujar Jimmy Frans, Sales Manager dari Entreprise Application & Services Division PT Intikom Berlian Mustika.

Selain itu, kegiatan juga diisi dengan sesi produk Stream – yang dilansir oleh PT Intikom Berlian Mustika, untuk membantu praktisi HR menyederhanakan pekerjaan mereka terutama dalam mengelola seluruh siklus aktivitas HRD mulai dari rekrutmen, absensi, penggajian, dan penilaian kinerja karyawan yang dikelola dalam sebuah sistem. Menurut Albi Ariza – Marketing Communications Intikom, dengan memanfaatkan Stream, pekerjaan praktisi HRD yang bersifat administrasi dapat dikurangi sehingga lebih banyak waktu dapat dialokasikan untuk perencanaan dan pengembangan SDM.

“Terlebih lagi Stream®dapat menghasilkan perhitungan Pajak Penghasilan dan laporan-laporannya secara akurat dan cepat sehingga menghindarkan perusahaan dari resiko kelebihan membayar pajak maupun terkena denda keterlamabatan pelaporan PPh,” ujar Albi berpromosi.

Saat ini, sambungnya, Intikom sudah mempunyai tiga klien di kawasan MM2100, yaitu PT NOK, PT Sunstar Engineering Indonesia, dan PT Jotun Indonesia. Ketiganya sudah mengimplentasikan Stream Payroll & HRMS dalam aktifitas perusahaan mereka. Di samping itu, juga terdapat beberapa perusahaan di bilangan Cibitung, namun berada di luar kawasan, yakni PT Galic Binamada, dan PT Dynaplast.

“Kami melihat potensi MM2100 sangat besar karena terdapat lebih dari 170 perusahaan manufaktur yang rata-rata berskala besar. Maka dari itu, kami berusaha menggarap potensi ini, salah satunya melalui penyelenggaraan acara seminar ini,” pungkas Albi.* (Harry)

Follow Jakartakita.Com - Jakarta Kita on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS



Leave a Reply


+ 4 = 9

harry