Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

JOHN CARTER : Ketika Seorang Petualang Bumi Mencintai Putri Mars

50

Jakartakita.com : Bagi Anda penggemar film science fiction, mungkin John Carter adalah pilihan yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan Anda bersama keluarga. Film yang diadaptasi dari sebuah novel sci-fi klasik ‘ Princess of Mars’ karya Edgar Rice Burroughs ini memang bisa ditonton bersama keluarga.

Setelah penjelasan singkat tentang planet Mars yang ternyata bukanlah sebuah planet tanpa berpenghuni. Film ini berawal dari sebuah kabar mengejutkan tentang kematian John Carter (Taylor Kitsch) sang mantan kapten kapal yang kemudian berubah menjadi milyuner setelah melewati petualangan panjang. Berdasarkan surat wasiat dari John Canter, seluruh harta warisan akan jatuh kepada keponakkannya Edgar “Ned” Rice Burroughs (Daryl Sabara). Ned juga diserahi sebuah buku harian yang mengungkap seluruh petualangan sang paman John Canter.

Buku itu mengisahkan tentang bagaimana seorang John Carter yang pada tahun 1868 sedang gigih mencari emas, terjebak dalam pertempuran antara pasukan kavaleri dan suku Indian Apache. Saat bersembunyi di dalam gua yang ternyata penuh dengan emas bersama Kolonel Powell (Bryan Cranston), John Carter bertemu dengan sesosok manusia planet. John Carter membunuhnya untuk membela diri. Namun medali milik manusia planet itu justru membawanya ke Barsoom (planet Mars).

Di wilayah Barsoom, John Carter terlibat konflik epik antara penduduk planet, termasuk dengan Tars Tarkas (Willem Dafoe), dan membebaskan Putri Dejah Thoris (Lynn Collins) dari tawanan musuh. Dalam dunia di ambang kehancuran akibat pertempuran dahsyat antara Zodanga dan Helium, Carter menyadari bahwa kehidupan Barsoom dan penduduknya ada di tangannya. John Carter akhirnya berhasil mengalahkan Zodanga dengan bantuan bangsa Tharks dan menikahi putri Dejah Thoris. Carter yang semula berambisi untuk kembali ke Jarsoom (Planet Bumi) memutuskan untuk tinggal selamanya di Barsoom bersama sang putri memimpin Barsoom. John Carter pun membuang medali yang bisa membawanya kembali ke bumi.

Akibat sebuah konspirasi jahat dari bangsa Thern di Barsoom, John Carter malah tertendang dari Barsoom dan kembali ke gua di bumi tempat dahulu dia membunuh salah seorang manusia planet dan terteleportasi ke Barsoom berkat medali. John Carter tidak bisa kembali ke Barsoom karena dia tidak memiliki medali tersebut.

John Carter harus menunggu sepuluh tahun untuk merancang sebuah skenario merebut kembali medali dari bangsa Thern yang selama ini memata-matainya di bumi. Makanya John Carter berpura-pura mati untuk memancing bangsa Thern.Di akhir cerita, John Carter mendapatkan kembali medali untuk kembali ke Barsoom menemui kekasihnya sang Putri Dejah Thoris. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: