09:46 pm - Wednesday 23 July 2014
Advertisement

Pameran Foto Imatajinasi

By risma - Tue Mar 27, 8:23 am

Jakartakita.com : Setelah melewati proses panjang untuk memilah foto-foto hasil foto terbaik dari para peserta workshop fotografi Antara Angkatan XVII, akhirnya Galeri Foto Jurnalis Antara yang berkantor di Jalan Antara No 59 Pasar Baru Jakarta ini, kembali menyelenggarakan pameran foto. Hasil foto terbaik dari 32 fotografer; A. Adi Setyo,  Adi Siswanto,  Agung Pambudhy, Agus Surya Supriyanto,  Anas Malik,  Andrew Prawiro Hakim , Ariyani Sukma,  Arya Pradana,  Atet Dwi Pramadia, Atho’ Ullah,  Baskara Kuswijayanto,  Bayu Amde Winata,  Danis Arbi,  Dian Triyuli Handoko,  Dian Prastiti Utami,  Devinoraya Radityapalma, Dwi Wahyu Lestari,  Fajar Ambya,  Fernando Randy,  Grandyoso Zafna,  Jessica Margaretha, Josephine Inggri Ayuningtyas, Lavanda Wirianata, M. Abdul Aziz, Muhammad Rizan, Mulia Santoso,  Putra Sophan Pribadi, Rikiti Sabila, Rizki Nurul Madinah, Salwa Masyhur, Sumarno, Vita Khairunisa, yang mengikuti workshop fotografi Antara Angkatan XVII ini mengusung tema “IMATAJINASI”.

Hasil foto dari peserta workshop fotografi  Antara Angkatan XVII terbagi menjadi 2 kelas. Yakni 16 fotografer untuk kelas dasar dan 16 fotografer dari kelas jurnalis.  Makna kata “IMATAJINASI” ini adalah bagaimana seorang fotografer itu menghasilkan sebuah foto realitas sosial dari apa yang ia lihat dan ia rasakan. Dengan imajinasi, maka akan bermetamorfosa menjadi  sebuah bentuk visual.

Kata “IMATAJINASI” ini juga bermakna kebebasan. Karena semua yang berkaitan dengan dunia seni pastinya membebaskan semua orang untuk berkarya. Tentunya hasil karya itu pun harus layak untuk ditampilkan kepada orang banyak. Riri Riza (Sutradara) ketika ditemui di tempat yang sama pun turut berkomentar. “Jadi seniman itu harus berani menghasilkan karya, namun harus berani bertanggung jawab akan hasil karya itu.” Pameran foto ini terbuka untuk umum dari tanggal 16 Maret – 16 April 2012. Untuk jam buka pameran dari pukul  : 10:30 – 20:00 WIB. (Narasi dan Foto oleh Widya Hermawan)

Follow Jakartakita.Com - Jakarta Kita on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS



Leave a Reply


5 + 2 =

risma