08:42 pm - Friday 18 April 2014
Advertisement

Banjir Masih Menggenangi Jakarta

By risma - Tue Apr 03, 3:53 pm

courtesy: okezone.com

Jakartakita.com : Akibat Hujan yang mengguyur kota Jakarta dan sekitarnya Senin sore (2/4/2012). Air masih menggenangi beberapa wilayah di Ibu Kota. Ketinggian air banjir mencapai 30 cm hingga 2,5 meter. Kemacetan lalu lintas pun tidak terhindarkan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, hingga saat ini, banjir masih melanda di beberapa wilayah DKI Jakarta. Seperti di Kelurahan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan dengan ketinggian air 1,5 meter, Jalan Ciledug Raya, Jakarta Selatan, Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, dengan ketinggian air 2,5 meter dan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dengan ketinggian air 1 meter. Dan di kawasan Kompleks Ikatan Koperasi Pengawai Negeri (IKPN) Bintaro, Jakarta Selatan.

Akibat banjir sejak malam, ratusan warga di Kompleks IKPN, masih bertahan di tempat pengungsian. Ada 5 RT di kawasan itu yang terendam banjir akibat luapan air Kali Pesanggrahan. Hal ini disebabkan tanggul Kali Pesanggrahan yang berada di sekitar kompleks IKPN tidak dapat menahan debit air yang melebihi kapasitas. Banjir mulai masuk ke rumah warga sejak pukul 02.00 WIB, dan hingga siang ini ketinggian air banjir di kawasan itu masih 1,5 meter dan warga pun masih mengungsi di lokasi yang tidak terkena banjir.

Seperti kita ketahui, banjir besar yang menimpa DKI Jakarta terjadi dengan return period 5 tahun, yaitu pada tahun 2002 dan 2007. Dan jika pola banjir 5 tahunan ini benar, maka diperkirakan tahun 2012 adalah tahun waspada banjir besar di Jakarta.

Diperkirakan banjir masih akan terus menggenangi beberapa tempat di Jakarta. Mengingat hujan deras masih mengguyur Jakarta, sore hari ini (3/4/2012). Bagi anda yang ingin melintasi kawasan rawan banjir, harap mencari jalan alternatif lain guna menghindari kemacetan. (Risma)

Follow Jakartakita.Com - Jakarta Kita on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS



Leave a Reply


+ 7 = 13

risma