Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

DKI Akan Menggelar Operasi Pasar

25

Jakartakita.com : Walaupun Pemerintah menunda kenaikan harga BBM bersubsidi. Namun harga sejumlah kebutuhan pokok mengalami kenaikan sejak awal April 2012.  Untuk itu Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta, akan menggelar operasi pasar, guna menekan kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok yang terus beranjak naik.

Operasi pasar tidak dilakukan untuk semua komoditas barang pokok. Namun kegiatan ini hanya terfokus pada barang-barang yang mengalami lonjakan harga sangat tajam, seperti minyak goreng yang naik hingga Rp 10.500 per liter dan gula sudah mencapai Rp 13 ribu per kilogram.

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke), mengakui memang beberapa komoditas barang kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga. Untuk itu pihaknya akan mengadakan operasi pasar untuk menstabilkan harga di pasar-pasar tradisional. Untuk itu, Foke sudah menginstruksikan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) DKI Jakarta untuk memantau harga kemudian menstabilkan harga dengan segera. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: