Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ketika Foke Mengacungkan Jari Tengah

29

Jakartakita.com : Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, membuat heboh jagat dunia maya lantaran fotonya bersama seorang gadis belia beredar di jejaring sosial. Bukan persoalan foto bersama gadis yang membuat publik terkaget-kaget, tetapi justru aksinya mengacungkan jari tengah di dalam foto itu. Di foto yang merupakan hasil capture dari sebuah rekaman video itu diambil pada Minggu (15/4/2012) lalu di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Saat itu Foke menghadiri Bursa Mobil dan Motor Bekas yang merupakan rangkaian perayaan hari ulang tahun harian Poskota. Ketika itu, Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, diminta naik ke atas panggung untuk menyerahkan sejumlah hadiah doorprize yang ia sumbangkan dan hadiah kepada pemenang-pemenang lomba.

Di foto itu, Foke tampak berpose bersama seorang gadis belia yang memenangkan penghargaan lomba band. Secara spontan, gadis yang belakangan diketahui bernama Heny itu langsung mengacungkan jari tengahnya tepat di samping sang Gubernur. Foke pun tampak terkekeh melihat aksi anak muda itu. Sejurus kemudian, Foke rupanya tak mau kalah bergaya di atas panggung, ia pun mengikuti gaya sang gadis sambil mengacungkan jari tengah di hadapan sekitar 100 penonton dan termasuk sejumlah pejabat DKI. Akibat aksi mengacungkan jari tengah itu, langsung membuat sejumlah penonton terkaget-kaget.

Tindakan kontroversi Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo dengan mengacungkan jari tengah, merupakan hal yang tidak pantas dilakukan oleh seorang pemimpin. Saat diklarifikasi, Foke mengaku dirinya tidak mengetahui arti mengacungkan jari tengah. Menurutnya tindakan kontroversial itu semata-mata hanyalah merupakan tindakan spontannya dan dalam konteks bercanda. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: