Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Harga Emas Melorot Ke Level Terendah Dalam 2 Pekan

35

Jakartakita.com : Harga kontrak emas melorot ke level terendah dalam dua pekan, tadi malam (23/4). Pada pukul 13.42 waktu New York, harga kontrak emas untuk pengantaran Juni turun 0,6% menjadi US$ 1.632,60 per troy ounce di Comex, New York. Pada transaksi sebelumnya, harga kontrak emas turun ke posisi US$ 1.623,60 per troy ounce, level terendah sejak 5 April lalu. Sepanjang bulan ini, harga emas sudah turun 2,4%. Hal ini tentu saja menurunkan permintaan emas sebagai alternatif investasi.

Harga emas yang merosot disebabkan dollar AS yang menguat 0,6 persen terhadap sejumlah mata uang utama, antara lain Euro. Menguatnya dollar AS antara lain adanya kekhawatiran hasil pemilihan umum Presiden Perancis akan mengganggu usaha untuk mengatasi krisis utang di wilayah Eropa. Kondisi manufaktur dan jasa di zona euro pun merosot lebih dari yang diperkirakan pada bulan April.

Sementara, menurut prediksi Markit Economics dan HSBC Holdings Plc, data manufaktur China diprediksi akan mengalami kontraksi untuk bulan ke enam. Sedangkan head of currency and metal trading MKS Finance SA berpendapat, permintaan fisik emas saat ini sangat rendah. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: