09:35 pm - Friday 22 August 2014
Advertisement

Ketika Si Burung Zuper Tidak Hanya Berkicau Melalui @MotivaTweet

By risma - Mon May 07, 7:32 am

jakartakita.com: Media sosial menjadi satu kebutuhan subyektif  khalayak yang haus akan informasi. Termasuk jejaring sosial twitter. Twitter menjadi sarana informasi yang aktual. Men”tweet” inilah istilah posting bagi quote maupun keluh kesah tiap akun.

Keberadaan jejaring sosial ini dimanfaatkan oleh akun kreatif, akun promosi, maupun akun pribadi untuk berbagai aktifitas masing masing akun. Termasuk akun motivator @MotivaTweet yang menyebarkan pesan-pesan motivasi melalui posting di twitter.

Motty merupakan nama panggilan seekor burung Zuper yang menebarkan kicauan atau posting tweet motivasi atau positif quote bagi akun followernya yang sebagian besar jiwa muda bergelora. Kehadiran akun @MotivaTweet ini memiliki satu visi yang sama dengan Pakar Optimasi Internet Ali Akbar. “Setiap akun dengan kata bagus dan menyentuh selalu saya follow dan termasuk @MotivaTweet yang memberi energi positif tentu harus didukung keberaadaannya” ujar Ali.

Sejak akun @MotivaTweet ini dibuat 27 Juni 2010, akun ini mampu menarik ratusan ribu follower. Mereka menyebut marketing mampu menarik minat khalayak sebagai pasar. Akun @MotivaTweet eksis sebagai sumber info motivasi yang member inspirasi bagi follower atau mereka. Tak puas dengan hanya berkicau melalui twitter. Si Burung Zuper pun ingin melebarkan sayapnya dengan berkicau melalui media buku. Buku Motty berisi kiat sukses, berbagi tanpa pamrih, dan motivasi bagi jiwa muda dengan ciri khas Personal touch via akun twitter @MotivaTweet.

Grand Launching buku motty yang diselenggarakan pada hari Minggu (6/5/2012) tepat pukul 17.00 ini di hadiri lebih dari 500 orang. Selain Ali Akbar, sejumlah tokoh juga hadir dalam peluncuran buku motivasi. Salah satunya adalah Reza Nurhilman, Sang Presiden Maicih.

Peserta yang sebagian besar merupakan follower @MotivaTweet antusias menyambut motty yang masih misterius pemilik akunnya. Astrid (21) seorang copy writer datang dari pondok Labu Jakarta Selatan mengaku sangat termotivasi dan rasa penasaran akan sosok Motty. Ia mendapat undangan dengan pre order via twitter dengan memesan 3 buah buku untuk 2 tiket undangan. Adapun 3 buku ini satu buah untuk Sobat-Motty pribadi panggilan akrab bagi para follower Motty, dan dua buku untuk dibagikan ke teman/saudaranya, dengan niat berbagi manfaat.

Acara yang bertempat di gedung Indosat Jl. Medan Merdeka Barat Jakarta tak luput dari sponsor utama Indosat yang mendukung publisher Gramedia. Koordinator panitia yaitu Achi dengan akun twitter @achiisurachii adalah Panglima Jendral Motty, tugasnya sebagai koordinator utama kegiatan Motty di lapangan, yang semuanya adalah kegiatan BERBAGI, wanita berjilbab ini mengaku belum pernah mengenal Motty. Motty diketahui memang sosok misterius yang menjalin kerjasama via sms atau telfon. Awalnya kopi darat dengan follower @MotivaTweet dengan menggelar buka bersama di Bandung tahun lalu. Dan berlanjut komunikasi intens dengan penggemar tweet Motty. Persiapan selama 1 bulan untuk launching menghadapi kesulitan untuk berkomunikasi tidak langsung dengan Motty. Para peserta launching buku diundang via Twitter dan penjualan pre order buku dengan tujuan yang ingin dicapai satu visi dengan Motty yang ingin berbagi tanpa diketahui. (Arinda Mardiana/Widya Hermawan)

Follow Jakartakita.Com - Jakarta Kita on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS



1 Comment

Comments -49 - 0 of 1First« PrevNext »Last
  1. 0

    Tulisannya ZUPER! ^^

    Tapi ada bbrp hal yg perlu diluruskan ^^ silakan email ke motty yaaaa. Nanti Motty bantu perjelas

    Terimaacih MILYARAN!

    1. 0

      sudah kirim email.. silahkan motty tanggap yah,, terimaacih MILYARAN!

Comments -49 - 0 of 1First« PrevNext »Last

Leave a Reply


1 + 1 =

risma