Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

LLumar Dukung Green Property

60

Jakartakita.com: LLumar, merek kaca film terkemuka asal Amerika Serikat terus meningkatkan kualitas produk dan layanannya dengan menciptakan inovasi-inovasi terbaru. Belum lama ini, distributor resmi kaca film merek LLumar, PT Terang Sejati Indonesia, meluncurkan kaca film Enerlogic yang di klaim mampu memberi kenyamanan sekaligus menghemat energi pada gedung-gedung perkantoran, apartemen maupun area diperumahan. Hal ini sejalan dengan tren masa kini dimana masyarakat menyukai hal-hal yang bersifat ramah lingkungan.

“Selain mampu menyerap cahaya yang masuk, Enerlogic juga dapat menolak panas dan menahan suhu di dalam ruangan,” kata Andre Susanto, Sales Manager PT Terang Sejati Indonesia di Jakarta beberapa waktu lalu.

Yang terbaru,  LLumar memperkenalkan “LLumar Heat Detector” yaitu alat ukur kaca film guna mengetahui efek dari penggunaan kaca film pada kendaraan, rumah maupun gedung-gedung, sehingga perubahan suhu yang diakibatkan panas sinar menjadi sumber informasi dalam memilih kaca film.

Andre lantas memberi ilustrasi sebuah lampu halogen berkekuatan 170 watt yang dipancarkan ke kaca film yang dipilih guna mengetahui seberapa efektif dapat mereduksi panas. Meski tidak menggambarkan 100 persen kondisi matahari, namun alat ini dapat mensimulasikan temperatur yang terjadi di dalam kendaraan yang menggunakan kaca film. Menurutnya, saat ini kaca film LLumar dapat mereduksi atau menolak panas sampai 85%, menolak sinar ultra violet 99.9%, dan menolak sinar infra merah sampai 95%.

LLumar Heat Detector tidak dipasarkan secara umum, karena khusus diciptakan untuk didistribusikan ke seluruh jaringan resmi LLumar di Indonesia. “Alat ini akan disediakan di 26 dealer LLumar yang tersebar secara nasional,” katanya.

Tentang produk Enerlogic, menurutnya menjadi fenomena baru di industri kaca film karena teknologi pelapis kaca film yang dibanderol seharga Rp 1,8 juta per meter per segi itu mampu mereduksi biaya energi hingga 15 persen pertahun.

“Karena Enerlogic memiliki Solar Heat Reduction 72 persen dan UV Rejection 99 persen,” tukas Andre .

Sementara itu, akibat kinerja sales yang terus bertumbuh, PT Jaya Kreasi Indonesia (JKI), selaku distributor kaca film LLumar belum lama ini mendapat apresiasi dari induk perusahaan di Amerika, Solutia’s Performace Film atas keberhasilannya membukukan penjualan tertinggi sepanjang 2011 yang mencapai hampir dua kali lipat atau 80 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Penghargaan Top Sales Growth dan Top Pre Delivery Inspection (PDI) Pentration se Asia Pacific diberikan langsung oleh Gobal Director – Automotive Films Solutia Performace Films, Mark Gershenson kepada Fendi, Presiden Direktur & CEO JKI.

“Penjualan LLumar di kawasan Asia Pasifik telah menyumbang hingga sepertiga dari total penjualan secara global,” kata Mark.

Fendy mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan sebuah pengakuan struktural kepada PT Jaya Kreasi Indonesia, dari produsen kaca film terbesar di dunia yang memproduksi kaca film LLumar. Untuk itu, kedepannya, pihaknya akan bekerja lebih giat lagi untuk memasarkan LLumar kepada konsumennya di Indonesia.

“Target di 2012 ini, kami akan fokus membidik segmen corporate sebesar 60 persen dan ritelnya, sekitar 40 persen. Untuk itu, kami akan memperluas channel distribusi kami yang saat ini berjumlah 60 dealer yang tersebar diseluruh penjuru Indonesia. Targetnya, di 2012 ini jumlah dealer akan meningkat menjadi 30-40 persen lagi,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: