08:35 am - Saturday 02 August 2014
Advertisement

KPU Meloloskan Enam Pasangan Bakal Cagub DKI

By risma - Fri May 11, 5:49 pm

Jakartakita.com : Hari ini, Jumat (11/5/2012) enam pasangan  bakal calon gubernur DKI Jakarta, baik dari jalur partai politik maupun perseorangan dinyatakan lolos menjadi calon gubernur setelah melalui proses verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta.

Enam pasangan calon dari partai politik yakni Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, Alex Noerdin-Nono Sampono, Hidayat Nur Wahid-Didik Rachbini, dan Joko WiDodo-Basuki Tjahja Purnama. Sedangkan dari jalur independen yakni Faisal Basri-Biem Benjamin dan Hendardji Soepandji-Ahmad Riza Patria.

DKI Jakarta mengukir sejarah baru dengan adanya dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dari jalur independen yang dinyatakan lolos dan maju ke bursa Pemilihan Umum Kepala Daerah DKI Jakarta 2012.

Setelah Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta meloloskan enam pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta menjadi calon yang resmi bertarung dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah 2012. Polisi langsung melakukan pengawalan melekat bagi setiap pasangan calon tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, sebanyak 12 anggota polisi dari Kesatuan Intelijen dan Keamanan serta Direktorat Objek Vital akan mengawal kemana pun pasangan calon pergi. Satu calon dikawal satu polisi. Pengawalan ini akan berlangsung hingga penentuan pemenang setelah Pemilukada DKI 11 Juli 2012. (Risma)

Follow Jakartakita.Com - Jakarta Kita on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS



Leave a Reply


+ 6 = 8

risma