07:57 pm - Saturday 20 September 2014
Advertisement

14 Bank Dukung Lojai.com Garap Pasar Online Shopping

Photo Gallery8 PhotosBy harry - Mon May 14, 3:11 pm

Jakartakita.com: Jangan remehkan pemain lokal di industri e-Commerce tanah air. Belum lama ini, satu lagi pemain lokal di bisnis online shopping atau e-commerce hadir meramaikan pasar. Tak tanggung-tanggung, PT Agnaprosperindo Abadi lewat brand Lojai.com, yang sebenarnya telah eksis di bisnis online sejak beberapa tahun lalu dengan menggunakan merek/brand lain, menargetkan pertumbuhan member hingga 9 juta orang dalam waktu 5 tahun kedepan. Member tersebut utamanya berasal dari pemegang kartu kredit di Indonesia saat ini yang sudah mencapai 6,5 juta orang. Sebanyak 14 bank lokal maupun asing pun siap mendukung transaksi online shopping di Lojai.com.

Keyakinan ini bisa dimaklumi, mengingat bisnis lewat media internet kini sedang booming di Indonesia, yang memiliki populasi terbilang besar. Diprediksi, industri e-commerce Indonesia, memiliki potensi pasar hingga Rp 330 triliun, sementara transaksi bisnis online sampai tahun 2012 ini, diperkirakan baru berkisar Rp 30 triliun.

Chief Executive Officer PT Agnaprosperindo Abadi, Agus Tjandra saat acara ‘Lojai.com Launch for Media’ di Jakarta, Jumat (11/5) lalu mengatakan, pihaknya optimis Lojai.com akan menjadi e-commerce nomor satu di Indonesia karena memiliki beberapa keunggulan kompetitif seperti akses langsung ke para pemegang kartu kredit, merchant dan brand besar di Indonesia, serta pengelola dan SDM yang sangat mengerti pasar.

“Basis bisnis kami berawal dari penjualan lewat katalog melalui kemitraan dengan sejumlah bank terkemuka di Indonesia. Pengembangan usaha ke bisnis online melalui Lojai.com merupakan langkah strategis perusahaan dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat,” jelas Agus.

Menurut Agus, sasaran utama perusahaan diantaranya adalah para pemegang kartu kredit, selain member dari pasar yang lebih luas. Dengan pengalaman di bisnis penjualan katalog dan pemahaman terhadap karakter konsumen, perusahaan optimis dapat meraih angka yang ditargetkan.

Dengan dukungan 14 bank lokal maupun asing, transaksi di Lojai sejauh ini terus menunjukan tren meningkat. Hal ini juga dibuktikan dengan pemberian penghargaan “The Best Seller” dari BII untuk penjualan produk MAQNVM (2008) dan “Gratest Appreciation for Retail e-commerce Merchant” dari BII (2012).

Agus pun mengakui, di bisnis online kepercayaan merupakan hal yang utama. Mengantisipasi resiko penyalahgunaan kartu kredit yang mungkin terjadi, Lojai.com telah menerapkan sistem proteksi dan keamanan transaksi. Sejauh ini Lojai.com mencatatkan diri sebagai salah satu e-commerce retailer pertama di Indonesia yang menggunakan 3D secure code.

Ditambahkan, untuk bisa sukses dalam bisnis e-commerce menurut Agus bukanlah perkara mudah seperti yang dibayangkan banyak orang. “Lojai.com bisa berkembang positif hingga saat ini antara lain karena kami fokus dan passion kuat,” jelas Agus. “Bisa kami katakan, saat ini Lojai.com adalah pemain terdepan dikategorinya karena upaya yang konsisten dalam pengembangan infrastruktur dan fasilitas pendukung,” pungkasnya.

Related Posts

Zemantawindow._wp_rp_callback_widget_exists ? window._wp_rp_callback_widget_exists() : false;

Photo Gallery

Follow Jakartakita.Com - Jakarta Kita on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS



Leave a Reply


2 + = 3

harry