Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hari Ini, Jenazah Sukhoi Resmi Diserahkan

32

Jakartakita.com : Menteri Perhubungan EE Mangindaan memimpin upacara serah terima jenazah korban jatuhnya pesawat Sukhoi SuperJet 100 di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (23/5). Menhub mewakili Pemerintah Indonesia menyampaikan bela sungkawa atas kecelakaan pesawat yang merenggut korban 45 orang.

Tak lupa Menhub juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu pencarian korban kecelakaan transportasi udara itu termasuk dari TNI, mahasiswa, pencinta alam, serta masyarakat sekitar lokasi kecelakaan.

Ia juga menambahkan bahwa evakuasi korban kecelakaan di lereng Gunung Salak itu memakan waktu cukup lama karena lokasi yang sulit dicapai di mana tingkat kemiringan mencapai sekitar 85 derajat. Namun dengan kerja keras, tim evakuasi berhasil mengangkat korban yang selanjutnya dilakukan identifikasi oleh pihak Kepolisian RI. Proses identifikasi berdasarkan sidik jari, DNA, geligi korban, dan lainnya.

Jumlah korban kecelakaan pesawat Sukhoi SuperJet 100 sebanyak 45 orang, termasuk delapan warga Rusia, 35 Warga Negara Indonesia, masing-masing seorang warga negara Prancis dan Amerika Serikat. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: