Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Aksi Saling Sindir Antar Cagub DKI

57

Jakartakita.com : Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 semakin memanas. Aksi saling sindir melalui tagline pun mewarnai persaingan antar Cagub DKI. Setelah pasangan Foke-Nara mendapat sindiran lantaran kampanye yang berbunyi “Pilih Yang Berpengalaman! Jangan Coba-coba!”. Karena kampanyenya itu dianggap terang-terangan untuk menjatuhkan calon lain dan menciptakan opini publik tentang Foke yang jauh lebih tahu apa yang dibutuhkan Jakarta.

Kali ini tagline dari pasangan Hendardji Soepandji-Ahmad Riza Patria, yaitu “Anti Berkumis”, membuat para pendukung pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli geram. Slogan kampanye tersebut dinilai menjatuhkan pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat ini. Mengingat ciri khas kumis tersebut sudah melekat dengan sosok Fauzi Bowo.

Menurut para pendukung Foke-Nara, iklan dengan slogan Anti Berkumis milik Hendardji tersebut dianggap tendensius dan jelas menyerang calon incumbent. Untuk itu, tim sukses Foke-Nara menginginkan agar kampanye tersebut tidak dilanjutkan.

Seperti diketahui, Hendardji Soepandji sering kali melontarkan jargon “Jakarta Jangan Berkumis”, yang artinya berantakan, kumuh, dan miskin. Namun, ternyata jargon tersebut berbuntut panjang lantaran tim sukses Foke-Nara merasa tersindir. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: