12:21 pm - Saturday 30 August 2014
Advertisement

Registrasi Perpanjang SIM secara online Satpas SIM Daan Mogot

By Rio Yotto - Tue Jul 31, 10:06 am

Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) SIM Polda Metro Jaya konsisten dengan komitmennya dalam memberikan pelayanan prima kepada para pemohon SIM. Upaya peningkatan pelayanan terkini yang dilakukan Kantor Satpas yang terletak di Jl. Raya Daan Mogot KM 11 itu adalah dengan meluncurkan registrasi SIM secara online.

“Registrasi perpanjang SIM secara online ini merupakan salah satu upaya Satpas SIM Daan Mogot untuk mempercepat pelayanan,” ujar Kasi SIM Daan Mogot Kompol Twedi Aditya, SIK didampingi Paur Ujian Teori Iptu Marthinus Adhithya.

“Untuk sementara, pendaftaran online ini hanya untuk perpanjangan SIM A dan C di Satpas Daan Mogot,” sambungnya.

Lantas, bagaimana cara kerjanya? Pertama, masuk ke website registrasi SIM Online Satpas Daan Mogot http://lantas.metro.polri.go.id/regsimonline Selanjutnya, pindahkan ke jendela atau tab baru dengan mengklik formulir registrasi yang harus diisi oleh pemohon perpanjangan SIM A dan C dengan identitas yang benar sesuai KTP dan SIM lama.

 

Selanjutnya, Login ke sistem registrasi melalui autentifikasi pengguna. Username dan password disesuaikan dengan isian pada saat pengisian formulir online. Kemudian, cetak Formulir Permohonan SIM online. Setelah itu, pemohon membawa persyaratan perpanjang SIM dan hasil formulir permohonan SIM online pada Loket perpanjangan online.

“Data akan diproses minimal 2 hari setelah pengisian online. Untuk itu, Pendaftaran via online dilaksanakan minimal 2 hari sebelum tanggal kedatangan ke Satpas,” terang Kompol Twedi.

“Bukti pendaftaran (print out form registrasi) dan persyaratan (KTP dan SIM Lama) harus dibawa pada saat kedatangan ke Satpas. Selanjutnya, prosedur dan mekanisme di Satpas tetap dilaksanakan sebagaimana mestinya,”.

Bagi yang SIM A atau C nya sudah mendekati kadaluarsa tidak ada salahnya untuk segera mencoba cara ini. (TMC Polda Metro)

Sumber : TMC Polda Metro Jaya

-Rio Yotto – rio@jakartakita.com

Follow Jakartakita.Com - Jakarta Kita on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS



Leave a Reply


9 + 2 =

Rio Yotto