07:20 pm - Thursday 24 July 2014
Advertisement

Pasar Aplikasi ERP Masih Terbuka Lebar

By harry - Tue Aug 14, 12:14 pm

Pasar aplikasi ERP (Entreprice Resource Planning) di Indonesia masih terbuka lebar. Hal ini seiring pesatnya laju pertumbuhan ekonomi nasional dan meningkatnya kebutuhan masyarakat dalam mencari solusi bagi pekerjaan mereka, terutama dalam mengelola seluruh siklus aktivitas HRD (human resources development) mulai dari rekrutmen, absensi, penggajian, dan penilaian kinerja karyawan yang dikelola dalam sebuah sistem.

“Pasar di Indonesia masih sangat potensial dan akan terus berkembang. Hal ini tentu saja memberikan kesempatan yang sangat besar bagi pengembang aplikasi seperti kami, dimana melalui produk yang kami tawarkan, yaitu Stream Business Application Suite, akan dapat memberikan layanan ERP terbaik bagi semua sektor industri di Indonesia,” kata Erwin Elias, Division Head dari Enterprise Application Services Division PT. Intikom Berlian Mustika di Ritz Carlton, Jakarta baru-baru ini dalam acara buka bersama para pengguna Stream Business Application Suite.

Menurut Erwin, saat ini kebutuhan untuk membantu praktisi HR (human resources) dalam menyederhanakan pekerjaan mereka, terutama dalam mengelola seluruh siklus aktivitas HRD mulai dari rekrutmen, absensi, penggajian, dan penilaian kinerja karyawan relatif mendesak. Cara manual sudah lama ditinggalkan berganti komputerisasi.

“Dengan memanfaatkan Stream, pekerjaan praktisi HRD yang bersifat administrasi dapat dikurangi sehingga lebih banyak waktu dapat dialokasikan untuk perencanaan dan pengembangan SDM. Terlebih lagi Stream®dapat menghasilkan perhitungan Pajak Penghasilan dan laporan-laporan lainnya secara akurat dan cepat sehingga menghindarkan perusahaan dari resiko kelebihan membayar pajak maupun terkena denda keterlambatan pelaporan PPh,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, PT. Intikom Berlian Mustika memberikan Stream Customer Award kepada para pelanggan terpilihnya dalam dua kategori, yaitu kategori Customer Loyalty dan Customer Contribution.

Albi Ariza, Marketing Communication PT. Intikom Berlian Mustika mengatakan: “Melalui event user gathering dan buka puasa bersama ini kami ingin agar para pelanggan dapat memberikan masukan untuk pengembangan perusahaan kami dalam suasana yang informal dan santai, sehingga dapat lebih merekatkan lagi relasi antara kami dan para pelanggan Stream kami.”

Follow Jakartakita.Com - Jakarta Kita on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS



Leave a Reply


3 + 7 =

harry