Aksi Saling Sindir Mewarnai Debat Kandidat Foke VS Jokowi

Jakartakita.com : Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 September 2012 tinggal menghitung hari. Kandidat Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama menutup masa kampanye hari terakhir dengan melakukan debat kandidat yang digelar MetroTV, di Jakarta, Minggu (16/9/2012) malam.

Acara yang dimulai sejak pukul 19.05 WIB tersebut dipandu Najwa Shihab dan Suryopratomo, membahas mengenai Jakarta dan sejumlah permasalahannya, dari mulai  transportasi, banjir, ekonomi dan kesejahteraan rakyat serta tata kelola pemerintahan.

Pada ronde kedua, acara debat mulai memanas. Jokowi berulang menyebut bahwa Gubernur DKI harus mampu berkomunikasi dengan rakyat secara baik. Dia pun mengatakan rencana akan membangun rumah kampung di bantaran Sungai Ciliwung dengan dana 24 milyar.

Foke yang berbicara setelah Jokowi pada ronde kedua tersebut, menyentil pesaingnya itu dengan kalimat. “Membangun Jakarta itu tidak semudah berkata-kata.”

Sindiran Foke juga terasa ketika dia menjelaskan rencana pembangunan di sektor air bersih. “Nilainya triliunan, bukan cuma rupiah,” kata Foke sambil memberikan tekanan pada kata triliunan bukan miliar yang sebelumnya disebut oleh Jokowi.

Dalam debat yang berlangsung panas tapi damai semalam, dua pasangan calon saling sindir saat diminta untuk menyebut hal positif dari lawannya di akhir acara yang kurang lebih berangsung selama dua jam itu.

Jokowi menyebut rivalnya dalam Pilkada DKI, hanya memiliki rencana dalam memimpin Jakarta. “Itu positif, artinya beliau ini sudah punya rencana, meski belum dilaksanakan.”

Sedangkan bagi Foke, hal positif Jokowi sebagai Walikota Solo, pandai memberi janji manis kepada warga Jakarta sehingga sangat baik untuk pencitraannya. “Ya, paling tidak, menjanjikan sesuatu yang belum bisa dijalankan.  Itu positif, saya perlu belajar pencitraan dengan Anda,” katanya.

(Risma)

You may also like...

0 thoughts on “Aksi Saling Sindir Mewarnai Debat Kandidat Foke VS Jokowi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 9 = 16

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Follow Us




Jakarta

Partly Cloudy
Humidity: 62
Wind: 8.05 km/h
32 °C
25 31
19 Dec 2014
25 32
20 Dec 2014

Xpresee

Jakarta Traffic Info – TMC Metro

01:50 Banjir di sktr Kahatex Jl. Rancaekek Bandung Jabar & berimbas lalin tersendat. http://t.co/wCxRDYJnTq @vidya_ndutzTMC Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro) posted a photo on Twitterpic.twitter.comGet the whole picture - and other photos from TMC Polda Metro Jaya

23:45 Imbas penanganan Truk mogok di KM 46, Tol Jati Asih (KM 42) arah ke Cikunir lalin padat. http://t.co/LX5McoNble @joanntangkaTMC Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro) posted a photo on Twitterpic.twitter.comGet the whole picture - and other photos from TMC Polda Metro Jaya

23:43 Kecelakaan Truk Wingbox W 8539 UD bermuatan sabun & odol terguling di KM 49 Tol Karawang Barat (arah ke Cawang) & msh penanganan Polri

23;12 Imbas Proyek gorong2 di dpn Pasar Patra, Tanjung Duren arah ke Duri Kepa lalin padat. http://t.co/0YsAo7DhL8 @febyIshakTMC Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro) posted a photo on Twitterpic.twitter.comGet the whole picture - and other photos from TMC Polda Metro Jaya

Bagi yg msh berkendara agar tetap berhati2 & patuhi peraturan lalu lintas. Ingat, Keluarga menunggu di rumah.