Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

IIMS 2012 Mulai Digelar Hari Ini

30

Jakartakita.com : Pameran otomotif tahunan, Indonesia International Motorshow (IIMS) 2012 siap digelar hari ini (20/9/2012). Pameran ini akan berlangsung selama sepekan dari tanggal  20 hingga 30 September 2012 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. IIMS 2012 ini akan dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Boediono pada Jumat (21/9) tepat pukul 10.00 WIB. Sedangkan Press Day dan hanya untuk undangan VIP itu bersamaan dengan momentum Pilkada pemilihan Gubernur DKI Jakarta, Kamis (20/9/12). Sementara untuk hari ini, pameran akan dibuka untuk publik mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

IIMS 2012 yang mengusung tema ‘Eco-Mobility’ ini merupakan IIMS terbesar yang pernah diselenggarakan baik dalam hal luas area maupun jumlah peserta. Para APM dan industri pendukung otomotif yang hadir di IIMS 2012 akan menempati area pamer seluas 71.331 m2, naik 10 persen dibandingkan dengan luas area pameran tahun lalu yang menempati lahan seluas 63.654 m2.

Panitia akan menggunakan Hall A, B, C, dan D untuk kendaraan penumpang sementara area outdoor untuk kendaraan niaga. Sampai dengan saat ini, tercatat 35 merek kendaraan yang terdiri dari 25 merek kendaraan penumpang dan 10 merek kendaraan niaga berpartisipasi pada IIMS 2012.

Merek kendaraan penumpang yang hadir dalam IIMS 2012, adalah Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Dodge, Ford, Geely, Honda, Hyundai, Infinity, Jeep, KIA, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Mini, Nissan, Peugeot, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan VW.

Sedangkan untuk kendaraan niaga yang akan tampil adalah FAW, Foton, Hino, Isuzu, MAN Trucks, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, Toyota Dyna, serta UD Trucks. Dengan hadirnya beberapa merek baru di IIMS tahun ini, jumlah peserta mengalami peningkatan bila dibandingkan tahun lalu yang hanya menampilkan 32 merek APM.

Luasnya cakupan area pameran dan besarnya dukungan dari APM menjadi bukti atas peran aktif IIMS dalam membuka dan menjaga potensi Indonesia untuk menjadi pasar otomotif terbesar di ASEAN. Hal ini setidaknya sudah berhasil dibuktikan melalui luas area pameran yang lebih luas dari pameran otomotif lainnya di ASEAN.

Tema ‘Eco-Mobility’ dipilih untuk mendukung masyarakat agar dapat bertransportasi mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar fosil serta semangat untuk memprioritaskan cara hidup yang mengutamakan ramah lingkungan serta konservasi energi. Diharapkan para APM peserta IIMS 2012 pun merespon tema tersebut dengan menyiapkan sejumlah kendaraan berteknologi masa depan untuk dipajang.

Bagi Sobat Jakarta yang belum memiliki agenda akhir pekan ini, mungkin IIMS 2012 bisa dijadikan tujuan akhir pekan Anda. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: