Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Mengatasi Rasa Malas Nge-gym

42

Jakartakita.com : Faktor utama yang menjadi tantangan saat berolahraga sendiri adalah rasa malas. Karena tidak ada teman yang menyemangati, Anda jadi punya alasan untuk tidak berolahraga.

Sebenarnya yang dibutuhkan saat berolahraga adalah motivasi dari dalam diri sendiri. Pergi ke gym sendirian juga bisa seasyik olahraga bersama teman. Berikut adalah trik tetap asyik walau harus nge-gym sendirian:

  • Me time. Mungkin di luar waktu Anda memiliki kegiatan segudang, maka gunakan waktu berolahraga  sebagai waktu luang untuk diri sendiri. Saatnya menikmati kesendirian Anda tanpa gangguan siapapun. Tidak ada yang melarang Anda berkhayal sambil mendengarkan musik melalui Ipod Anda di atas treadmill yang berjalan. Selepas me time di Gym dijamin tubuh dan pikiran Anda jauh lebih segar dari sebelumnya.
  • Lets having fun. Olahraga seharusnya dijadikan sebagai kegiatan yang menyenangkan, bukan yang menyiksa. Jenuh dengan ketatnya program gym yang Anda pilih. Anda bisa beralih sejenak ke jenis olahraga lain yang menurut Anda lebih seru sebagai refreshing.
  • Bayangkan pencapaian hasilnya. Saat motivasi Anda turun,  luangkan waktu Anda dengan melihat bayangan tubuh Anda di depan cermin. Jujurlah pada diri sendiri, apakah Anda puas dengan bentuk tubuh Anda. Kalau belum, sekarang coba bayangkan bentuk tubuh ideal yang Anda dambakan. Anda akan termotivasi kembali untuk berolahraga lebih giat demi mendapatkan bentuk tubuh ideal yang didambakan. Apalagi kalau tujuan Anda berolahraga adalah untuk menggaet ‘gebetan’ Anda.
  • Membaca. Dengan banyak membaca artikel pengalaman orang atau tips yang dibagikan oleh para pakar tentang fitness dan gaya hidup sehat di internet ataupun di majalah seringkali mampu membangkitkan motivasi untuk terus berlatih.

Nah, setelah membaca trik di atas. Anda tidak perlu malas lagi bukan ke gym sendirian? (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: