Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Spanyol Ajak Indonesia Kembangkan Sepak Bola

32

Jakartakita.com: Federasi Sepak Bola Spanyol – Real Federacion Espanola de Futbol – (RFEF) siap membantu mengembangkan potensi sepak bola Indonesia. Salah satu caranya dengan mengirimkan pelatih ke Indonesia.

“Hal itu diungkapkan Ketua RFEF Angel Maria Villar kepada Duta Besar RI untuk Kerajaan Spanyol Adiyatwidi Adiwoso Asmady pada pertemuan di markas RFEF,” ujar Sekretaris III Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya KBRI Madrid Krisnawati Desi Purnawestri di London, Inggris, Sabtu (22/9).

Menurut Villar, kerjasama bertujuan untuk saling berbagi ilmu persepakbolaan Spanyol. “Kerjasama ini tidak berujung komersil, tetapi murni untuk mengembangkan sepak bola yang berkualitas. Kai telah bekerja sama dengan sejumlah negara kecil, seperti Solomon Island,” ujarnya.

Jika PSSI berminat, tambah Villar, pihakny hanya perlu melihat secara langsung kebutuhan sepak bola Indonesia. “Apakah di sektor pemain, pelatih, wasit atau manajemennya,” ujar Villar.

Sementara itu, Dubes Indonesia untuk Kerajaan Spanyol, Adiyatwidi mengapresiasi ajakan tersebut. Ia berharap PSSI memanfaatkan dengan baik ajakan kerjasama tersebut. Demi kemajuan persepakbolaan Indonesia.

“Sepak bola Indonesia memiliki potensi besar untuk maju. Karena itu perlu strategi yang tepat untuk mengelolanya,” ujarnya.AMN/ Jakartakita.com/ RRI

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: