Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami

31

Jakartakita.com : Deretan gigi putih yang bersih dan sehat adalah dambaan setiap orang. Karena gigi yang ‘sempurna’ akan meningkatkan rasa percaya diri. Maka tak heran, jika banyak orang yang rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk memutihkan gigi (bleaching).

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memutihkan gigi secara alami maupun dengan menggunakan bleaching cream untuk gigi. Namun terkadang kebanyakan orang tidak cocok dengan metode seperti ini selain harganya yang mahal cream tersebut banyak mengandung zat kimia yang bisa membuat gigi menjadi sensitif dan bahkan  menjadi rusak. Dari pada menggunakan cream yang mengandung bahan kimia lebih baik kita memutihkan gigi secara alami, yang sudah pasti tanpa efek samping.

Berikut adalah sejumlah tips memutihkan gigi secara alami:

  • Hindari makanan dan minuman yang dapat memicu gigi kuning seperti; makanan dan minuman berpewarna.
  • Stroberi. Hancurkan stroberi yang matang kemudian oleskan pada gigi biarkan selama kurang lebih 15 menit kemudian gosok menggunakan pasta gigi. Namun jangan meggunakanya terlalu sering karena kandungan asamnya dapat merusak gigi.
  • Kulit Jeruk Lemon. Kupaslah buah lemon pisahkan buah dan kulitnya, kemudian gosokanlah kulit lemon pada gigi secara merata diamkanlah beberapa saat kemudian gosok menggunakan pasta gigi.
  • Mengkonsumsi Buah dan Sayuran crunchy (renyah).  Buah yang mempunyai tekstur renyah seperti apel, pir ternyata berfungsi seperti sikat gigi alami dan pemutih alami. Buah dan sayuran renyah mempunyai kandungan yang dapat mengangkat noda dan membersihkan secara alami tanpa merusak enamel gigi.
  • Permen Xylitol. Dengan mengkonsumsi permen yang mengandung xylitol ternyata dapat mencegah timbulnya plak pada gigi yang di sebabkan oleh gula. Dan ternyata permen yang mengandung xylitol dapat menetralisir ph pada mulut dan dapat memperbanyak produksi air liur. Karena air liur merupakan pembersih alami pada gigi.
  • Keju sama halnya dengan susu dan yogurt keju mempunyai kandungan kalsium yang berfungsi untuk menguatkan dan memutihkan gigi.

Selain tips di atas, tentu saja Anda harus menjaga kebersihan gigi dengan menggosok gigi minimal 2X dalam sehari.  Jangan lupa membersihkan sela-sela gigi dengan benang khusus gigi. Nah sekarang senyum cemerlang gigi putih bersih Anda siap memukau semua orang. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: