Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Chicago Live in Concert

17

Jakartakita.com : Chicago Band lahir di Chicago, Illinois pada tahun 1967. Band yang beraliran musik rock dan jazz fussion ini beranggotakan Robert Lamm (Vocal), Lee Loughnane (Trumpet), James Pankow (Trombone), Walt Parazaider (Woodwinds), Lou Pardini (Vocal), Jason Scheff (Bass, vocal), Tris Imboden (Drum), dan Keith Howland (Guitar). Walaupun sempat berkali-kali berganti personil, band ini telah menjadi salah satu band yang namanya tetap berkibar selama lebih dari empat dekade.

Rentang waktu yang cukup lama telah menjadikan Chicago sebagai band yang masuk sebagai salah satu dari 13 musisi paling bersejarah dalam perjalanan musik dunia versi Majalah Billboard.

Selama karir bermusiknya, Chicago telah menghasilkan rekor penjualan sebanyak 38 juta kopi di Amerika, 22 diantara dianugerahi dengan penghargaan gold, 18 platinum dan 8 multi platinum. Mereka telah menghasilkan lima album yang berhasil duduk di peringkat pertama, dan 21 single yang berhasil duduk dalam peringkat 10 besar.

Karir bermusik mereka dimulai dengan nama ‘The Big Thing’ dimana mereka membawakan cover version dari lagu-lagu top 40 yang saat itu tengah menjadi hits, nama tersebut kemudian berganti menjadi Chicago Transit Authority dan dipersingkat menjadi Chicago. Chicago terkenal dengan karakter musiknya yang pintar dengan lirik-lirik yang peka terhadap keadaan sosial dan terkadang berbau politik dan penuh visi.

Setelah menanti ‘terlalu’ lama, akhirnya Chicago yang terkenal dengan lagunya Hard To Say I’m Sorry, akhirnya datang juga ke Indonesia. Band legendaris ini akan menunjukan kebolehannya membius penikmat musik Indonesia di atas panggung pada Hari Sabtu tanggal 27 Oktober, bertempat di Plenary Hall Jakarta Convention Center dalam rangkaian konser “CHICAGO LIVE IN CONCERT 2012”yang dipersembahkan oleh Enesha Entertainment and Sound Rhythm.

Enesha Entertainment and Sound Rhythm  selaku promotor membanderol tiket konser, sebagai berikut:

Platinum           : Rp. 4,500,000.-
Gold                 : Rp. 3,500,000.-
Silver               : Rp. 1,500,000.-
Tribune C/D    : Rp. 1,000,000.-
Tribune B/E    : Rp.    750,000.-
Tribune A/F    : Rp.    350,000.-

Tiket dapat diperoleh di sejumlah ticket box yang telah ditunjuk. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: