Take a fresh look at your lifestyle.

Citarasa Unik Bubur Ase

1 1,161

Jakartakita.com : Mungkin tidak banyak yang mengenal kuliner khas Betawi yang satu ini. Bubur Ase. Memang dibandingkan dengan kuliner khas Betawi lainnya seperti kerak telor, gado-gado Betawi, Nasi Uduk, kue rangi, atau dodol Betawi yang masih bisa dinikmati,  Bubur Ase semakin terpinggirkan bahkan nyaris punah. Bubur Ase biasanya hanya muncul di acara festival makanan khas daerah.

Bubur yang merupakan kuliner khas Betawi ini memiliki rasa yang enak, beda dan unik. Tampilanya tidak seperti bubur pada umumnya. Selain emping dan kerupuk, di permukaanya ada toge, lobak, sawi asin, serta kuah yang berwarna coklat. Yah, sesuai dengan namanya  Ase yang merupakan singkatan dari asinan semur. Bubur Ase merupakan perpaduan antara bubur, asinan sawi dan kuah semur.

Rasa manis dan gurih dari kuah semur berpadu sempurna dengan rasa asam, asin dan pedas dari asinan sawi. Hal ini yang menjadikan Bubur Ase begitu kaya rasa. Selain bubur yang lembut, dalam mangkuk bubur itu terdapat daun sawi asin, lobak, toge, timun, kacang tanah, kerupuk merah, emping, semur tahu, dan daging sapi.

Related Posts
1 daripada 249

Bagi Anda yang penasaran dengan citarasa Bubur Ase ini, bisa langsung menyambangi Warung Bubur Ase milik Asnah atau Mpok Neh di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Warungnya yang terlihat sederhana ini sering dikunjungi kru media dan para selebriti yang ingin menjajal kelezatan Bubur Ase. Begitu terkenalnya, Mpok Neh dan Bubur Ase-nya juga sering diundang untuk turut serta dalam festival makanan. (Risma)
BUBUR ASE (BETAWI) Mpok Neh .

Jl. Kebon kacang III no 83 . Tanah abang – Jakarta pusat

021 392 0273 . Buka: 12.00 – 22.00

 

Tunjukkan Komen (1)