Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Agenda Jokowi Hari Pertama

30

Jakartakita.com : Hari  ini, Selasa (16/10/2012) adalah hari pertama pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahya Purnama (Ahok) menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta periode 2012-2017, pasca prosesi pelantikan yang digelar di Ruang Paripurna Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta di Jalan Kebun Sirih, Jakarta Pusat pada hari Senin (15/10/2012).

Sebagai Gubernur DKI Jakarta terpilih untuk periode 2012-2017, Joko Widodo telah membuat berbagai rencana kerja sebagai orang nomer satu di DKI Jakarta. Rencananya, agenda pertama calon gubernur yang akrab dengan sapaan Jokowi ini ialah jalan-jalan. Hari ini,  Selasa (16/10/2012), Jokowi akan mengunjungi perumahan warga, khususnya perumahan kumuh dan padat penduduk di Jakarta.

“Rencananya besok pagi ada rapat lima menit terus langsung ke lapangan jalan-jalan,” kata Jokowi yang mengenakan seragam gubernur serba putih seusai pelantikan Senin (15/10/2012) di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (5/10/2012).

Ketika ditanya ke mana tujuan Jokowi, dia hanya menjawab,”Pokoknya ikut dari pagi sampai malam. Targetnya melihat masalah-masalah di lapangan langsung, melihat problem-problem di lapangan, melihat persoalan-persoalan di lapangan, kemudian tempat itu yang mau kita kerjain. Dari pagi sampai malam”. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: