Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

6 Buah Penghalau Flu

17

Jakartakita.com : Musim hujan telah tiba. Biasanya di musim penghujan, banyak orang menjadi lebih rentan terkena flu. Agar tubuh Anda tetap sehat di musim penghujan, Anda harus menjaga kesehatan lebih ekstra, salah-satunya dengan mengkonsumsi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Daripada mengkonsumsi suplemen vitamin buatan yang dijual di toko, lebih baik mengkonsumsi buah-buahan segar yang banyak ditemukan di sekitar.

Selain jeruk, buah-buah berikut juga memiliki kadar vitamin C tinggi yang berkhasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam menghalau flu dan pilek :

Apel
Buah ini merupakan sumber antioksidan yang paling populer. Apel memiliki antioksidan yang setara dengan 1.500 mg vitamin C yang sangat baik untuk menghalau flu. Apel juga sarat dengan flavonoid pelindung untuk mencegah penyakit jantung dan kanker.

Pepaya
Dengan 250 persen RDA (Recommended Dietary Allowance) vitamin C, pepaya dapat membantu tubuh mengusir flu dari tubuh. Vitamin C dan E serta beta-karoten dalam pepaya mengurangi peradangan di seluruh tubuh dan memperkecil efek asma.

Kiwi
Buah ini setara dengan vitamin C 90 hingga 110 mg, takarannya lebih banyak dari jeruk yang selama ini lebih dikenal sebagai sumber vitamin C. Selain untuk menangkis flu, kiwi juga sumber potassium, mineral penting untuk menguatkan otot dan syaraf.

Anggur
Anggur juga kaya akan vitamin C untuk mengatasi flu. Buah ini juga mengandung Limonoid, yang mampu menurunkan kolesterol. Jenis anggur merah juga menjadi sumber likopen dalam melawan kanker.

Pisang
Selain untuk menangkal flu. Pisang merupakan salah satu makanan penghasil B6. Buah ini juga mempu menurunkan depresi, keletihan, stres dan insomnia. Pisang juga tinggi magnesium yang membantu tulang tetap kuat dan kaya akan potasium yang membantu mencegah penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

Jambu Biji

Daun jambu biji yang dimakan mentah atau buah mentah yang dibuat jus dipercaya secara turun temurun sebagai obat mengatasi batuk dan flu. Ramuan ini bekerja dengan cara mengurangi pembentukan lendir serta membuat saluran pernapasan bebas infeksi. Buah jambu biji juga kaya akan vitamin C dan zat besi yang efektif untuk menghambat infeksi virus flu. Selain itu, jambu biji juga berkhasiat untuk mengatasi: kanker, demam berdarah, hipertensi, gusi berdarah, etc.

(Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: