Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hujan Sempat Mengacaukan Agenda Jakarta Fashion Week 2013

18

Jakartakita.com : Pekan mode tahunan Jakarta Fashion Week (JFW) 2013 kembali digelar untuk yang kelima-kalinya. Event akbar jagat fashion yang kali ini digelar di Plaza Senayan, akan menghadirkan lebih dari 59 pagelaran busana, menampilkan lebih dari 180 desainer, yang akan memamerkan koleksi terbaru mereka mulai 3-9 November 2012.

Tahun ini, JFW 2013 mengambil tema “Indonesia Today, The World Tomorrow”. Tema ini diambil untuk menunjukkan bahwa industri mode Indonesia siap memasuki pasar mode dunia. Tekad ini bukannya tanpa landasan yang kuat. Dampak dan jangkauan JFW telah diakui oleh para profesional di industri, dari wartawan mode, fotografer, stylist, hingga para buyer dari luar negeri. Ini yang paling penting, karena buyer lah yang berperan memperkenalkan langsung produk fashion Indonesia di luar negeri.

Tampaknya cuaca Jakarta yang kurang bersahabat membuat jadwal JFW 2013 ‘berantakan’. Setelah membatalkan beberapa peragaan busana Anne Avantie, Ivan Gunawan dan desainer IPMI karena kendala cuaca buruk, kini JFW 2013 kembali harus membatalkan fashion show lainnya. Pasalnya fashion tent yang sedianya akan digunakan untuk fashion show terletak di area outdoor, dekat dengan restoran Union dan Starbuck.

Beberapa peragaan busana yang batal untuk hari ini (6/11/2012) antara lain, fashion show dari para desainer APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia) yang seharusnya berlangsung mulai pukul 14.30 hingga 17.00 WIB. Dan juga peragaan busana Rusly Tjohnardi yang rencananya digelar pada pukul 20.30.

Selain itu, peragaan busana Sebastian Gunawan yang dipersembahkan oleh Yayasan Jantung Indonesia juga mengalami perubahan jadwal. Hingga berita ini diturunkan belum ada informasi mengenai kepindahan jadwal untuk fashion show Sebastian tersebut.

Walau beberapa fashion show yang seharusnya dilaksanakan di area outdoor terpaksa dibatalkan, namun fashion show yang berlangsung di area indoor, atrium Plaza Senayan akan tetap berlangsung. Misalnya saja, peragaan busana sekaligus hair show dari L’oreal Professionnel yang menampilkan gaya rambut dan busana karya Hian Tjen, Soko Wiyanto dan Yogi Pratama. Selain itu, ada pula brand Ciel yang tetap menampilkan koleksi terbarunya pada pukul 16.00 WIB.

Beberapa jadwal yang sudah pasti adalah show dari ESMOD pada hari Sabtu (10/11/2012), dan sesi “Anugerah Pia Alisjahbana Award”, show Ivan Gunawan, dan Anne Avantie pada hari Minggu (11/11/2012).  (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: