Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sebagian Wilayah Indonesia Diguyur Hujan Hari Ini

22

Hujan

Jakartakita.com: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprediksi sebagian khususnya kota besar di Indonesia akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, pada Sabtu (5/1)

Di ibu kota Jakarta, hujan  mengguyur sejak pagi dan mulai merata diseluruh wilayah DKI Jakarta pada sore hari. “Untuk hari ini memang sedang di guyur hujan dan meluas ke Jakarta Barat,  Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Depok. Pagi hingga sore diguyur hujan,” kata petugas BMKG pusat Sunardi dalam perbincangan bersama Pro 3 RRI, Sabtu (5/1/2013).

Kondisi serupa juga terjadi diwilayah Bali. Ia mengimbau masyarakat Bali khususnya di Kota Singaraja agar tetap waspada dengan musim penghujan yang berlangsung hingga dua hari kedepan. Imbauan tersebut terkait dengan hujan yang meredam pemukiman warga di Kota Singaraja.

“Untuk Bali masih diguyur hujan khususnya disiang hari dengan intensitas ringan hingga sedang”.  Hujan juga merata mengguyur provinsi lain di Indonesia. Banda Aceh, Medan, Sumatera Selatan, Lampung, dan Bengkulu tercatat akan diguyur hujan pada siang hari.

“Kalimantan semua berawan kecuali Banjarmasin, Samarinda, dan Palangkaraya siang akan diguyur hujan. Kalau Sulawesi yang diguyur hujan adalah Makassar, Majene, dan Toli-toli,” jelasnya. Untuk wilayah Indonesia Timur, yaitu Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur dan sebagian wilayah di Papua juga turut diguyur hujan.

Musim penghujan yang masih mengguyur wilayah di Indonesia mempengaruhi ketinggian gelombang. Laut Jawa ketinggian gelombang mencapai 2-2, 5 meter, sehingga masyarakat yang ingin menggunakan jasa penyeberangan Jawa – Sumatera melalui Pelabuhan Merak-Bakauheni tetap berhati-hati.

“Kalau Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk masih kondusif. Ketinggian gelombang hanya 1, 5 meter hingga 1, 8 meter,” tegasnya. (RRI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: