Tetap Tampil Chic di Musim Hujan

RainyDay FashionJakartakita.com : Musim penghujan telah tiba. Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa (15/1/2013) dini hari sampai malam menyebabkan munculnya puluhan titik banjir di Jakarta. Imbasnya mengakibatkan jalan akses wilayah pinggir menuju pusat kota sulit dilalui. Kemacetan parah yang terjadi di beberapa titik pun tidak dapat dihindari. Tentu saja ini mengganggu aktifitas Anda.

Sekalipun cuaca buruk akibat hujan yang mengguyur hampir sepanjang hari. Bukan berarti Anda berhenti beraktifitas dan tampil alakadarnya. Dengan sedikit kreatifitas, Anda juga bisa tetap tampil chic saat menembus hujan dan banjir menuju kantor/kampus. Penampilan Anda yang chic bisa menjadi mood booster saat bête menghadapi kemacetan yang menggila akibat hujan dan banjir.

Berikut adalah fashion tips agar tetap tampil chic di musim hujan, tanpa perlu mengeluarkan ‘usaha’ lebih ataupun aksesoris berlebihan.

Trench Coat
Jika di musim sebelumnya yang cukup panas karena terik matahari jaket atau luaran tebal dianggap salah kostum, maka beranikan diri Anda memakai trench coat di musim ini. Sejenis jaket panjang, berkancing, dengan detail belt di pinggang, merupakan pilihan tepat memasuki musim berudara dingin sekarang. Selain mampu menghangatkan badan, ini terlihat stylish dan cocok untuk segala bentuk badan. Tidak perlu memikirkan pakaian dalamnya, hanya dengan memakai trench coat, seketika tampilan Anda akan terlihat gaya. Carilah trench coat yang anti air sehingga bisa berfungsi layaknya jas hujan.

Hoodie Jacket
Selain coat, jaket ber-capuchon juga menjadi pakaian favorit yang dapat dikenakan oleh pria maupun wanita. Pilihlah yang berwarna netral agar Anda mudah memadupadankan dengan pakaian yang dikenakan di dalamnya. Hoodie atau penutup kepalanya sangat berguna terutama jika tiba-tiba hujan turun.

Shawl
Selalu kenakan shawl (syal) atau scarf saat bepergian. Selain mampu menghangatkan leher karena udara yang dingin, aksesoris yang satu ini juga akan langsung menambah gaya penampilan Anda. Sesuaikan warna dengan pakaian Anda hari itu atau pilihlah warna yang cukup netral, seperti coklat, krem, hitam.

Tights
Bedakan antara stocking dengan tights. Stocking merupakan sejenis bahan tipis yang menutupi seluruh kaki, sedangkan tights lebih tebal jika dibandingkan dengan stocking. Kenakan tights di musim ini, selain kaki lebih hangat, tampilan pun langsung berubah menjadi lebih stylish.

Boots
Sah-sah saja jika di musim ini Anda mengenakan sepatu boots favorit untuk melenggang cantik ke kantor, kuliah, atau sekedar hangout bersama teman. Namun tetap perhatikan model dan pilihan bahan. Jika Anda memiliki betis besar, sepatu model boots sangat tidak disarankan karena justru akan membuat kaki Anda tambah terlihat besar. Pilihlah boots dengan sol karet (rubbersole) agar Anda tidak perlu khawatir merusak koleksi boot Anda saat menembus hujan dan banjir.

Salah satu  aksesori yang tidak boleh ketinggalan adalah payung. Anda bisa menggunakan payung transparan atau bermotif unik yang bisa menambah chic penampilan Anda. Selamat bergaya sambil menembus hujan dan banjir! (Risma)

Comments

comments




0 thoughts on “Tetap Tampil Chic di Musim Hujan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire