Take a fresh look at your lifestyle.

Menjadi Vegetarian? Why Not?

0 725

fruits-and-vegetablesJakartakita.com : Banyak jalan menuju Roma. Begitupun banyak pilihan cara yang ditempuh untuk menjadi sehat lahir-batin, salah satunya adalah dengan memilih jalan hidup menjadi seorang vegetarian.

Berikut adalah  manfaat kesehatan menjadi seorang vegetarian yang dirangkum jakartakita.com :

Related Posts
1 daripada 300
  • Bebas sembelit: Seorang vegetarian pasti mengkonsumsi banyak sayuran. Sayuran ini kaya akan serat yang sangat diperlukan untuk menjaga pergerakan usus bersih. Serat ini hampir tidak bisa ditemukan di setiap pola makan non-vegetarian. Nutrisi vegetarian juga sangat baik, karena merupakan sumber yang cukup dari asam amino yang diperlukan untuk metabolisme yang sehat. Alhasil, Anda pun akan terbebas dari sembelit.
  • Rendah lemak: Pola makan vegetarian rendah akan lemak dan natrium. Lemak  pada sayuran sama sekali tidak berbahaya. Sebaliknya, sangat penting bagi tubuh manusia. Hal ini juga membuat jantung sehat. Maka tak heran seorang vegetarian terhindar dari penyakit hipertensi.
  • Risiko rendah terkena kanker: Sayuran kaya akan antioksidan, mineral, fitokimia, vitamin dan nutrisi lainnya. Beberapa nutrisi yang ditemukan dalam pola makan vegetarian bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh yang melawan sebagian besar jenis kanker.
  • Bebas racun: Menjadi vegetarian itu bebas dari segala jenis racun. Dikarenakan hewan sama seperti makhluk hidup lain, hewan juga punya adrenalin yang memproduksi steroid dan hormon stres lainnya. Hal tersebut akan dilepaskan ke dalam aliran darah. Ketika dikonsumsi oleh manusia, ini akan membentuk racun berbahaya yang dapat membahayakan tubuh manusia. Kadang, hewan juga disuntikan dengan hormon pertumbuhan. Suntikan ini juga mengarah pada pembentukan banyak penyakit bila dikonsumsi manusia.
  • Langsing: Menjadi vegetarian bisa membantu Anda menjaga berat badan . Jika Anda beralih ke diet vegetarian bebas lemak, maka ini mampu membantu Anda dalam menurunkan berat badan.

Nah, setelah mengetahui semua manfaat kesehatan dari seorang vegetarian. Tidak ada salahnya bila Sobat Jakarta ingin mencobanya untuk kualitas hidup yang lebih baik. (Risma)

Tinggalkan komen