Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tim SAR Khusus Evakuasi Hewan Korban Banjir

17
Doc: Jakarta Animal Flood Rescue
Doc: Jakarta Animal Flood Rescue

Jakartakita.com : Hujan lebat yang terus-menerus mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya  menyebabkan munculnya puluhan titik banjir di Jakarta. Ketinggian air bervariasi dari 5 sentimeter hingga 300 sentimeter.

Banjir tidak hanya mengakibatkan kerugian moriil dan materil pada manusia, tetapi juga berimbas kepada hewan-hewan liar atau pun peliharaan yang saat kejadian berada di lokasi banjir. Namun sayangnya, keberadaan para hewan korban banjir ini, seringkali luput dari perhatian para Tim SAR yang fokus untuk menyelamatkan jiwa manusia.

Ada yang tidak biasa dengan banjir yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya kali ini. Sejumlah kelompok pencinta hewan bahu-membahu mengevakuasi hewan-hewan korban banjir yang masih terperangkap di lokasi banjir. Sebagian besar dari hewan-hewan yang dievakuasi adalah hewan peliharaan yang terpaksa ditinggal pemiliknya saat banjir. Selain kucing dan anjing, bahkan tak jarang Tim SAR juga mengevakuasi hewan-hewan buas yang pada saat kejadian berada di lokasi banjir, seperti; buaya dan ular

Proses evakuasi yang melibatkan sejumlah relawan yang terdiri dari para dokter hewan, kelompok pencinta hewan dan perseorangan ini. Hewan-hewan korban banjir hasil evakuasi itu sementara dititipkan di sejumlah tempat penitipan  hingga banjir reda. Bila pemiliknya ditemukan, maka hewan itu akan dikembalikan, bila tidak, maka akan dicarikan pemilik baru. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: