Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Rusun Marunda Siap Dihuni Warga

37

Rusun MarundaJakartakita.com : Setelah hampir 3 tahun, rumah susun (Rusun) Marunda terabaikan. Kini Pemerintah DKI Jakarta sedang menggenjot perbaikan blok-blok lain untuk menampung sebanyak-banyaknya warga korban banjir dari kawasan-kawasan terlarang untuk hunian, seperti di area genangan Waduk Pluit.

Relokasi warga di area genangan Waduk Pluit diharapkan memudahkan normalisasi waduk. Saat ini, sekitar 20 hektar dari total 80 hektar area genangan diperkirakan telah ditempati warga dan dibangun menjadi hunian. Selain sempit, waduk juga semakin dangkal, hanya sekitar 2-3 meter dari kedalaman seharusnya 10 meter.

Sebanyak 500 unit bertipe 30 di rumah susun sewa Marunda, Jakarta Utara siap untuk dihuni, dengan harga sewa sebagai berikut:

Lantai I . : Rp. 371.000 /bulan
Lantai II. : Rp. 354.000 /bulan
Lantai III : Rp. 338.000 /bulan
Lantai IV. : Rp. 321.000 /bulan
Lantai V : Rp. 304.000 /bulan

Harga sewa perbulan tersebut, di luar tagihan listrik dan air pam, sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2012. Mengingat jumlah unit yang tersedia terbatas dan jumlah pemohon cukup banyak, maka setiap pemohon yang sudah mendaftar akan diseleksi lagi kelayakan syarat-syaratnya,

Dengan proses penelitian yang ketat dan transparan, diharapkan Rumah Susun Sewa dihuni oleh warga yang benar-benar memerlukan tempat tingggal dan tepat sasaran. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: