Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

CEPAgolf Club Gelar Turnamen untuk Pegolf Amatir

54

CEPAgolfJakartakita.com – Dalam rangka memperingati ulang tahun pertamanya, CEPAgolf Club menggelar CEPAgolf’s 1st Annivesary Tournament yang merupakan turnamen golf untuk para pegolf amatir. Kejuaraan ini digelar di Rancamaya Golf and Country Club, Bogor, Kamis (14/2) lalu dan diikuti oleh 160 peserta yang terdiri dari 72 member dan 88 guest. Dalam event kali ini baik member maupun guest sama-sama berhak atas juara best gross overall dan best nett overall.

Dua orang member CEPAgolf Club, masing-masing Zulhaimi dan Benni Suhendra berhasil keluar sebagai juara Best Gross Overall dan Best Nett Overall. Kedua pegolf membukukan skor 73 pukulan (Hcp 0) dan 78 pukulan (Hcp 12) Nett 66. Sementara pegolf non member (Guest) masing-masing Ponimin dan Suhendi berhasil keluar sebagai juara Best Gross Overall dengan skor 73 pukulan (Hcp 04), dan juara Best Nett Overall dengan skor 80 pukulan (Hcp) 10 Nett 70.

Menurut Ludy Eqbal, President CEPAgolf club, dalam turnamen kali ini pihaknya mendapat banyak dukungan – terutama dari para member, sehingga turnamen berlangsung meriah karena panitia menyediakan hadiah hole in one masing-masing di hole #3, #6 dan hole #17.

“Oleh karena itu, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para member dan guest yang telah mendukung turnamen HUT CEPAgolf Club yang pertama, baik sebagai peserta maupun sebagai sponsor,” katanya.

Lebih jauh Eqbal mengungkapkan bahwa perkumpulan golf yang dipimpinnya memiliki jadwal latihan tetap yakni setiap Kamis di lapangan golf yang berbeda yang tersebar di Jabodetabek dan sekitarnya. CEPAgolf  Club merupakan komunitas pegolf, penggemar golf, serta para stakeholder golf dari berbagai lintas profesi. Didirikan pada 9  Februari 2012 di Jakarta oleh 62 orang anggota pendiri. Dalam waktu singkat, member CEPAGolf sudah mencapai 650 orang yang tersebar di seluruh wilayah Jabodetabek, Surabaya, Riau, Medan, Bali hingga Malaysia, China, dan Canada. Sebagai perkumpulan golf baru, lanjutnya, CEPAgolf Club juga tergerak ingin mengembangkan wisata golf di Indonesia, dan mendukung pembinaan di kalangan pegolf junior.

Sementara itu, pihak Persatuan Golf Indonesia (PGI), yang telah memberikan nomor registrasi CEPAgolf nomor A. 0239 , menyambut postif tournament CEPAgolf’s 1st  Annivesary Tournament ini. Menurut Sekjen PB PGI Sudrajat , pihaknya sangat mendukung langkah yang dilakukan oleh CEPAgolf  untuk terus memberikan  kesempatan kepada para golf amatir untuk mengasah prestasi sebagai langkah memajukan perkembangan olahraga golf di Indonesia, dengan menggunakan handicap yang didasarkan kepada USGA Handicap system.

“Dengan menerapkan standar operasional prosedur turnamen yang benar dan mengacu pada USGA dan R&A, para pegolf yang tergabung dalam perkumpulan ini (CEPAgolfclub) dalam bermain golf tak hanya untuk hura-hura belaka. Saya berharap semakin banyak perkumpulan golf yang meniru atau mengikuti jejak yang telah dilakukan oleh CEPAgolf club,” kata mantan Dubes RI di China ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: