Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gaet Pengguna Facebook, XL Luncurkan myXL Store

27

XLMyStore_2

Jakartakita.com – PT XL Axiata Tbk. (XL) terus memperkaya inovasi dan variasi layanan data bagi pelanggan XL di seluruh Indonesia, untuk dapat terus beradaptasi dengan era digital yang semakin bergantung pada internet dan data. Seperti yang dilakukan lewat layanan MyXL Store, yang diharapkan bisa menggaet pangsa pasar pengguna Facebook.

“Kami melihat jejaring sosial khususnya Facebook sebagai salah satu potensi dan sarana terbaik untuk mendekatkan XL dengan pelanggan melalui myXL Store, yang akan memudahkan pelanggan mendapatkan informasi dan membeli produk serta layanan XL. Sesuai dengan komitmen kami untuk selalu memberikan yang terbaik kepada pelanggan, aplikasi ini lahir sebagai yang pertama di Indonesia. Kami berharap ke depannya, dengan pesatnya pertumbuhan dunia digital, layanan ini dapat memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan,” kata Direktur Technology & Digital Services XL – Dian Siswarini saat peluncuran MyXL Store, di Jakarta, Senin (25/2) lalu.

Ditambahkan, layanan myXL Store ini merupakan touch point baru dengan memanfaatkan sosial media melalui integrasi aplikasi Facebook dengan teknologi telekomunikasi. Inovasi ini merupakan pertama di Indonesia dan dimiliki XL. Sementara itu, Facebook merupakan salah satu layanan sosial media yang paling diminati di Indonesia. Lebih dari 50 juta pengguna internet di Indonesia memiliki akun Facebook, dimana 30% nya menggunakan jaringan XL. Para pengguna Facebook di jaringan XL dapat bergabung dengan myXL Store sejak dibuka mulai 20 Februari 2013 lalu.

Lebih lanjut diungkapkan, MyXL Store adalah layanan yang mengkombinasikan data network dengan jejaring sosial (Facebook) yang akan membantu pelanggan untuk mengetahui berbagai informasi XL baik yang sedang digunakan pelanggan (profil pelanggan seperti nomor pelanggan, paket internet yang sedang digunakan pelanggan, sisa pulsa, dll), maupun penawaran layanan dan produk XL lainnya yang tersedia.

Menurut Dian, siapapun (baik pelanggan maupun bukan pelanggan XL) dapat mengakses myXL Store selama mereka memiliki akun Facebook. Namun untuk pelanggan non-XL, tidak dapat menikmati layanan dan produk yang tersedia di myXL Store. MyXL Store dapat diakses melalui:

WEB: http://apps.facebook.com/myxlstore

WAP / Mobile Site: http://apps.facebook.com/myxlstore

Android: Download Aplikasinya di Google Play Store atau download di URL http://www.myxlstore.co.id:9011/content/android/myXLstore.apk

Touch point baru dari XL ini, sambungnya, memungkinkan pengguna untuk terus terhubung dengan akun Facebook, menambah teman, sekaligus berbagi informasi tentang myXL Store dan layanan XL yang sedang digunakan ke teman-teman Facebook pengguna. Saat pengguna me-likes suatu layanan, maka info tersebut juga akan di munculkan ke timeline Facebook pengguna. Hal ini tentu memudahkan pelanggan memberikan rekomendasi kepada pengguna Facebook lain.

Hingga saat ini sudah ada 138 layanan dalam 22 kategori. Diantaranya m-finance, musik, hiburan, sosial, games, life tools, apps store, paket-paket program bundling XL, dan paket-paket internet XL. Selain itu, pelanggan juga dapat melihat aktifitas teman di Facebook yang sudah menggunakan aplikasi myXL Store.

Untuk dapat melakukan pembelian konten/ layanan XL di myXL Store, pelanggan hanya tinggal mengikuti petunjuk yang tersedia, sementara pembayaran akan dilakukan dengan menggunakan pulsa dari nomor ponsel yang didaftarkan di myXL Store. Jika pelanggan bergabung di myXL Store pada periode 25 Februari 2013 s/d 31 Maret 2013, pelanggan akan mendapatkan gratis akses Facebook s/d 5 MB/hari di http://m.facebook.com selama 14 hari.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: