Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Volkswagen New Tiguan TSI, Mobil Eropa Harga Jepang

34

VW Tiguan

Jakartakita.com – Bagi kalangan awam, tak banyak yang menjadi bahan pertimbangan saat memutuskan membeli sebuah kendaraan/mobil. Selain irit, pilihan purna jual menjadi bahan pertimbangan utama.  Namun demikian, dewasa ini masyarakat semakin cerdas dalam memilih sebuah mobil. Kecanggihan fitur-fitur keamanan dan kenyaman juga masuk perhitungan mereka. Selain itu, tentu saja harga yang terjangkau menjadi pertimbangan utama dalam memutuskan membeli kendaran tersebut atau tidak sama sekali.

Kondisi karakteristik konsumen tersebut disadari betul oleh Volkswagen Indonesia yang baru-baru ini meluncurkan produk/kendaraan terbarunya kepasaran, yaitu Volkswagen New Tiguan TSI. Mengusung tagline ‘Your German SUV’ dengan headline ‘Be King of The Urban Jungle’, produk ini boleh dibilang, ‘mobil Eropa dengan harga Jepang’. Tak heran, sejak diperkenalkan pertama kali di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 lalu, produk ini telah mencatat penjualan lebih dari 300 unit dalam waktu kurang dari 5 bulan.

“Volkswagen New Tiguan TSI dilepas kepasaran dengan harga mulai Rp 362 juta off the road (BBN 2013). SUV ini hadir dengan 6 pilihan warna yaitu; candy white, toffee brown, deep black, reflect silver, Acapulco blue dan nimbus grey,” ujar Jonas Chendana, National Sales Manager Volkswagen Indonesia saat membuka pameran Volkswagen di Living World Alam Sutera, Tangerang, Senin (4/3) lalu.

Menurutnya, pameran terbesar yang pernah dilakukan Volkswagen Indonesia ini, digelar secara serentak di 7 kota besar Indonesia dan 6 mal terkemuka di Jakarta.  Adapun gebrakan pasar secara agresif ini, dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat Indonesia yang telah antusias akan kehadiran The New Tiguan TSI tersebut.

Ditambahkan, pertumbuhan ekonomi nasional yang cukup tinggi saat ini, menyebabkan jumlah kelas menengah (middle class) semakin bertambah, dan juga berdampak pada meningkatnya penjualan kendaraan bermotor/mobil di Indonesia. Dipasaran sendiri, saat ini konsumen memiliki banyak pilihan kendaraan yang ditawarkan para pemain/pemilik merek di industri otomotif nasional. Adapun produk Volkswagen New Tiguan TSI, sambung Jonas, merupakan mobil berkualitas dunia, yang dibuktikan dengan penghargaan dari Auto Pacific Vehicle Satisfaction Award sebagai ‘The Most Satisfying Compact Crossover SUV’ dan menguasai pangsa pasar dunia pada segmen A-SUV sebesar 12 persen di Eropa, 7 persen di China serta 21 persen di Jerman pada tahun 2010 lalu. Ia meyakini, prestasi yang sama juga akan terjadi di Indonesia pada tahun 2013 ini.

Sementara itu, Rully Johan, Marketing Manager Volkswagen Indonesia mengatakan bahwa masyarakat otomotif Indonesia sudah semakin cerdas dan melihat kendaraan Volkswagen yang berteknologi Jerman ini sebagai pilihan mereka. Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan performansi 150 HP di rpm 5400 dan Torque 240 Nm di rpm 1500-4500 yang mengadopsi Blue Motion Technology, membuat kendaraan ini ramah lingkungan dan lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar.

“Selain itu, bentuk eksterior dengan lampu Bi-Xenon headlights dengan Dinamic Cornering Lights memberikan kesan stylish dan sporty,” ujarnya berpromosi.

Ia juga menjelaskan, setelah VW Golf TSI 1.4 berhasil menjadi pintu gerbang keberhasilan brand Volkswagen di Indonesia, pihaknya terus berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan-kendaraan yang berkelas dan tentunya dengan harga yang cocok dengan pasar Indonesia.

Selain itu, sambungnya, sebagai bentuk dukungan nyata bagi konsumen untuk membeli mobil ini, Volkswagen Indonesia menggandeng Bank CIMB Niaga dalam hal pembiayaan seluruh kendaraan VW, dengan suku bunga yang kompetitif sehingga memberikan kemudahan bertransaksi bagi para konsumen.

“Dengan dukungan penuh prinsipal kami AG German, kami berkomitmen untuk terus menghadirkan produk terbaik bagi urban people, yang diwujudkan lewat produk The New Tiguan TSI, yang responsif dengan teknologi yang mumpuni bagi konsumen otomotif nasional,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: