Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pop! Hotel Airport – Jakarta, Budget Hotel Yang Ramah Lingkungan

39

Pop! Hotel Airport - Jakarta

Jakartakita.com – Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang cukup tinggi selama beberapa tahun terakhir berakibat pada meningkatnya pertumbuhan jumlah perjalanan bisnis. Industri perhotelan pun semakin bergairah dengan ditandai naiknya tingkat hunian hotel. Seiring perkembangan jaman, permintaan hotel budget pun semakin meningkat. Namun demikian, saat ini tidak banyak budget hotel yang menawarkan konsep ramah lingkungan, seperti yang ditawarkan Pop! Hotel Airport – Jakarta, yang merupakan sebuah jaringan dari 31 hotel dibawah manajemen Tauzia Hotel Management, dengan membuat lubang-lubang resapan biopori disekitar lokasi hotel.

Menurut Marc Steinmeyer, President Director dari Tauzia Hotel Management, Pop! Hotel Airport – Jakarta, pihaknya berusaha meningkatkan kesadaran lingkungan dan ingin memberi sumbangan pada kelestarian lingkungan. Biopori sendiri akan jadi program reguler di setiap Pop! Hotel.

“Kami berharap dapat semakin meningkatkan kesadaran lingkungan melalui konsep Pop! Hotel,” ujarnya, saat acara press conference dan Green Opening yang bertajuk ‘Plant and Clean Today for a Greener Tomorrow’, di Jakarta, Rabu (6/3) siang.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, Pop! Hotel Airport – Jakarta merupakan hotel pertama yang dibangun di Jakarta dengan total investasi sekitar 30 ribu USD. Terletak hanya 5 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Pop! Hotel Airport – Jakarta menawarkan total 150 kamar, baik berukuran single dan double, 2 ruangan rapat dan 6 lantai dengan fasilitas free WiFi.

Saat ini, Pop! Hotel Airport – Jakarta merupakan hotel ke 5 yang sudah beroperasi dibawah Tauzia Hotel Management dan kedepannya akan diikuti oleh 7 hotel di Bali, 7 di Jakarta, 1 di Yogyakarta, 5 di Surabaya, Lampung, Solo, Makassar, Balikpapan, Sulawesi dan Semarang.

“Kami menawarkan harga per kamar Rp 288 ribu sampai Rp 400 ribu nett. Sekadar informasi, kami baru saja mendapat penghargaan The Best Travel Budget Hotel,” ungkapnya bangga.

Ditambahkan, Pop! Hotel Airport – Jakarta membidik segmen para smart traveller dan backpacker, keluarga, serta kalangan eco friendly person. Nantinya, akan disediakan shuttle bus dengan rute dari bandara ke hotel pada waktu-waktu tertentu, sekitar 4 sampai 6 kali per hari.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: