Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Rumah.com Luncurkan Aplikasi Android

43

RumahComMediaGathering-2Jakartakita.com – Penggunaan internet dan aplikasi mobile di Indonesia telah memperlihatkan tren yang meningkat dalam beberapa tahun terakhir dan menjadi sumber penting bagi keberhasilan bisnis. Menurut data Google, peningkatan pertumbuhan permintaan melalui online untuk real estate cukup konsisten. Tercatat, pencarian properti secara online di Indonesia meningkat lima kali lipat dalam dua tahun terakhir, dimana seperempatnya berasal dari perangkat mobile.

Menyikapi kondisi tersebut, Rumah.com sebagai situs properti terdepan di Indonesia, mengumumkan peluncuran aplikasi mobile berbasis Android untuk konsumen properti Tanah Air. Aplikasi mobile portal Rumah.com ini dapat diunduh secara gratis di Google PlayStore.

“Platform berbasis Android dipilih karena pertumbuhan penggunanya di Indonesia meningkat signifikan. Dalam satu tahun terakhir, pengguna Android di Tanah Air telah meningkat lebih dari 70 persen,” kata Chris Antonius, Country Managing Director Rumah.com di Jakarta, Rabu (13/3) siang.

Ia menjelaskan, aplikasi Android Rumah.com mulai tersedia sejak Rabu (6/3) lalu. Sampai akhir pekan lalu, lebih dari 4.000 pengguna telah mengunduhnya. Dari total pengunduh, ternyata mayoritas menggunakan ponsel Android touch screen HTC, yakni sebanyak 10,88 persen.

“HTC sangat mendukung pengembangan aplikasi yang bisa membantu orang Indonesia dalam kehidupan sehari-hari, seperti yang dilakukan Rumah.com bagi para pencari properti di Indonesia. Aplikasi Rumah.com kompatibel dengan semua model smartphone Android dari HTC, seperti HTC One series dan HTC Desire series,” ujar Djunadi Satrio, Marketing Director HTC Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: