Take a fresh look at your lifestyle.

Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway Jakarta-Bogor

0 827
APTB
doc: jakarta.go.id

jakartakita.com : Sudah 3 pekan ini, para commuter Jakarta-Bogor yang tinggal di wilayah Bogor bagian barat tidak perlu lagi ke terminal Bogor Baranangsiang atau stasiun kereta Bogor. Pasalnya, sejak awal Maret (6/3/2013), Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway Trans Jakarta (APTB) dengan rute Bogor-Rawamangun telah beroperasi di Terminal Bubulak.

APTB merupakan program kerja sama Pemprov DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Bogor, dengan operator layanan PT Sinar Jaya Megah Langgeng. APTB Bogor- Rawamangun berjarak tempuh sekitar 52 kilometer dan melayani direct service. Sehingga warga Bogor bisa langsung meneruskan perjalanannya via jalur TransJakarta hanya dengan membayar tiket terusan seharga 12 ribu. Karena APTB rute Bogor–Rawamangun juga terintegrasi dengan busway koridor 4 (Pulogadung–Dukuh Atas) dan koridor 9 (Pinang Ranti- Pluit).

Related Posts
1 daripada 5,007

Rute APTB meliputi Terminal Bubulak-Jalan Soleh Iskandar- Bogor Outer Ringroad-Tol Jagorawi- Halte Busway Cawang UKI- Halte Cawang Sutoyo- Halte Penas Kalimalang- Halte Cipinang Kebon Nanas-Halte Pedati Prumpung-Halte Stasiun Jatinegara- Halte Ahmad Yani Bea Cukai- Halte Utan Kayu Rawamangun- Halte Pemuda Pramuka-Halte UNJ- Halte Sunan Giri-Halte Velodrome- Jalan Paus-Jalan Penggambiran-Terminal Rawamangun.

Bus APTB dengan kapasitas 85 penumpang ( 35 duduk dan 50 berdiri ) ini dilengkapi dengan televisi LCD 22 inchi. Alunan musik dan dinginnya AC di sepanjang perjalanan, akan semakin menambah kenyamanan penumpang. Saat ini  baru beroperasi 5 bus APTB  Bogor-Rawamangun dari rencana 10 unit yang akan dioperasikan.

Layanan angkutan perbatasan ini melengkapi 4 rute APTB yang sudah ada sebelumnya, yakni rute Pulo Gadung – Bekasi, Poris Plawad – Grogol, Ciputat – Kota, dan Cibinong – Grogol. (Risma)

Tinggalkan komen