Take a fresh look at your lifestyle.

Rumor Seputar iPad Mini 2 dan iPad 5

0 866

iPad Mini & iPad 5jakartakita.com : Berdasarkan rumor yang beredar di Cina, Apple berencana meluncurkan iPad mini generasi kedua yang telah dilengkapi dengan teknologi retina display dan iPad generasi kelima paling lambat pertengahan tahun 2013.

iPad generasi kelima diharapkan lebih ringan dan tipis dibanding generasi sebelumnya. Sebuah blog asal Jepang Macotakara memposting tulisan berisi bocoran informasi mengenai elemen disain iPad 5 disebut-sebut akan mengadopsi disain dari iPad Mini. Bahkan konon iPad 5 akan hadir lebih ringan dan lebih tipis dibanding iPad Mini.

Sebagaimana dilansir Gizmag, Kamis (27/12/2012), dimensi iPad 5 diklaim akan 4 mm lebih tinggi, namun 17 mm lebih ramping dan 2mm lebih tipis dari iPad yang ada saat ini alias iPad mini generasi pertama yang memiliki ukuran tinggi 241.2mm, lebar 185.7mm, dan tebal 9.4mm.

Related Posts
1 daripada 443

Sedangkan iPad Mini generasi kedua yang akan diluncurkan konon akan dilengkapi dengan Retina Display, resolusi layar 2.048 x 1.536 pixel. Seperti dilansir Cnet, resolusi ini sama dengan iPad Retina Display ukuran 9,7 inch.

Apple memang menjual keunggulan Retina Display untuk bersaing dengan tablet lainnya. Hebatnya jika Retina Display 9,7 inch menghasilkan kepadatan 264 ppi, dengan resolusi yang sama, iPad mini Retina ukuran 7,9 inch akan menghasilkan kepadatan pixel lebih tinggi yakni 324.

Spesifikasi lain dari iPad Mini 2 adalah tablet super tipis berlayar 7.9 inci ini juga dilengkapi dengan dual core A7 processor yang lebih powerful, baterei yang tahan hingga 10 jam, FaceTime HD camera, dan iSight camera dengan 1.080 pixel HD video recording. Apple berusaha keras untuk mengurangi ketebalan dari iPad Mini 2 dengan menggunakan teknologi IGZO (indium gallium zinc oxide)-nya Sharp untuk layarnya. IGZO menawarkan densitas gambar yang lebih tinggi serta resolusi yang cukup tajam. (Risma)

Tinggalkan komen